Heboh Video Viral Wanita Mengamuk dan Membuka Paksa Pintu Masjid, Ini Faktanya

Heboh Video Viral Wanita Mengamuk dan Membuka Paksa Pintu Masjid, Ini Faktanya (Foto Tangkap Layar Video Instagram)
Heboh Video Viral Wanita Mengamuk dan Membuka Paksa Pintu Masjid, Ini Faktanya (Foto Tangkap Layar Video Instagram) (Foto : )
Heboh sebuah video menjadi viral di media sosial Facebook dan Instagram, di mana dalam dua video berdurasi 57 dan 25 detik itu nampak seorang wanita membuka paksa pagar dan pintu masjid yang digembok dengan menggunakan palu.
Setelah viral, pemilik akun facebook @officialurban.id Rhina Keinan Kiswah merupakan orang yang ada dalam video tersebut sekaligus yang mengunggah video dalam akun Facebook miliknya memberikan klarifikasi.Menurutnya, kejadian itu pada Kamis (23/4/2020) di Masjid Nurul Iman, RT 33 RW 08, Kelurahan Rimba Asam, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin."Masalah itu merupakan kesalahpahaman, di mana salah seorang pengurus masjid mengira itu Jumat, sehingga tidak diperkenankan salat berjemaah, padahal sebenarnya hari Kamis," katanya, Sabtu (25/4/2020).Rhina menjelaskan, awalnya tindakan itu dilakukan karena banyak jemaah masjid yang datang ke rumahnya yang berada persis di sebelah masjid itu. Sebab dirinya merupakan anak dari almarhum pemilik tanah wakaf dari masjid tersebut."Jemaah mengira keluarga kami yang mengunci dan menggembok masjid, padahal bukan. Hal itu lantaran ada seorang pengurus masjid yang tidak bisa masuk untuk azan," katanya.Maka dari itu, kemudian secara spontan dirinya yang saat itu tengah beres-beres rumah membuka gembok pagar dan pintu masjid. Kejadian itu pun diunggah dalam akun Facebook pribadinya. Video itu pun kemudian viral dan sudah dibagikan hingga 6.566 dan mendapat ribuan komentar pengguna medis sosial."Intinya ini sebuah kesalahpahaman, pemerintah hanya mengimbau untuk tidak melaksanakan salat berjemaah sementara waktu, bukan melarang azan," katanya.Selain itu, masalah ini pun sudah diklarifikasi dengan RT dan petugas pemerintahan setempat. Oleh karena itu dirinya meminta agar video tersebut tidak disalahartikan dan untuk tidak terus dibagikan atau memberi komentar yang tidak baik.https://www.instagram.com/p/B_Xdootnx6D/