Pemkot Depok Ajukan Pemberhentian Operasional Kereta Api untuk Penerapan PSBB

Pemkot Depok Ajukan Pemberhentian Operasional Kereta Api Untuk Penerapan PSBB (Foto ANTV-Firman Hadi)
Pemkot Depok Ajukan Pemberhentian Operasional Kereta Api Untuk Penerapan PSBB (Foto ANTV-Firman Hadi) (Foto : )
Pemkot Depok ajukan pemberhentian operasional Kereta Api pasalnya  pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hari pertama di wilayah Depok, Jawa Barat menurut beberapa kalangan sangat tidak efektif karena masih banyak warga Depok berduyun-duyun pergi kerja ke wilayah DKI Jakarta menggunakan jasa kereta api.
Hal tersebut menjadi salah satu hal krusial yang mengganjal pemberlakuan PSBB di wilayah penyangga DKI Jakarta, terutama Depok dan menanggapi hal tersebut, Walikota Depok, Mochammad Idris meminta agar operasional KRL dihentikan total."Penghentian operasional kereta api sudah kami ajukan ke kemenhub. Dan ini penting untuk melancarkan penerapan PSBB", jelas Mochammad IdrisPenghentian operasional KRL, tambah Mochammad Idris benar-benar memutus rantai penyebaran virus korona atau Covid-19 yang semakin masif meluas di 63 wilayah Kelurahan di Depok."Kalau kereta tidak dihentikan dan perkantoran di DKI tidak juga menghentikan aktivitasnya, saya rasa mustahil kita bisa memutus rantai penyebaran Covid-19", tambah Mochammad Idris.
Sementara hari pertama penerapan PSBB di Kota Depok, Jawa Barat, masih banyak pengendara mobil dan motor yang melanggar aturan. Kondisi ini terlihat di penjagaan pintu masuk Kota Depok tepat di bawah Fly Over Universitas Indonesia, Rabu pagi. Handi Febrian - Firman Hadi | Depok, Jawa Barat