Achmad Yurianto: Dari 19 Pasien Positif Corona, Ada Usia Pelajar

Jumlah Total Kasus Positif Virus Corona Bertambah 8 Menjadi 27 Kasus
Jumlah Total Kasus Positif Virus Corona Bertambah 8 Menjadi 27 Kasus (Foto : )
Sampai kini, jumlah total pasien positif virus corona di Indonesia sebanyak 19 orang. Dua pasien di antaranya tercatat masih usia sekolah atau kuliah.
Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan sejumlah pasien berusia sekolah atau kuliah tersebut tertular ketika menjaga ibunya yang  sedang dirawat di rumah sakit karena virus corona."Ketularan ibunya dan sejak sakit dia nggak ke mana-mana karena dia menunggu ibunya," jelasnya, Selasa (10/3/2020).Lebih lanjut ia menjelaskan, sejauh ini pasien itu tidak diketahui melakukan kontak dekat dengan orang lainnya di sekolah maupun kampus. Meski begitu, akan memastikan lagi upaya pelacakan jejak.
Baca juga:Ini Dia Daftar 19 Pasien Positif Virus Corona di Indonesia Dari 19 kasus positif virus corona, dua di antaranya yakni kasus 13 adalah perempuan 16 tahun dari hasil tracing sub klaster kasus 3. Kemudian kasus 16 adalah perempuan berusia 17 tahun dan terkait dengan pasien kasus 15.Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengungkapkan kabar terbaru bahwa kasus 6 dan kasus 14 sudah dinyatakan negatif pada pemeriksaan pertama. Selanjutnya, akan menjalani pemeriksaan kedua. Jika hasilnya negatif maka akan dipulangkan.