Agen Travel Perjalanan Umrah Minta Kompensasi

Kabar baik datang dari Pemerintah Arab Saudi yang akan membuka kembali perjalanan ibadah Umroh pada 14 Maret 2020 mendatang. Meski demikian, para agen travel pe
Kabar baik datang dari Pemerintah Arab Saudi yang akan membuka kembali perjalanan ibadah Umroh pada 14 Maret 2020 mendatang. Meski demikian, para agen travel pe (Foto : )
Para agen travel perjalanan umroh tetap meminta kompensasi kepada pemerintah, terutama terkait masalah penangguhan visa dari Saudi.
Para agen travel menuntut pemerintah agar memberikan kompensasi kepada mereka. Ini terkait penjadwalan ulang dari visa para jamaah yang rata-rata sudah dibayarkan dan sudah jadi.Menurut Ahmad Hanik, agen travel umroh di Semarang, Jawa Tengah, hingga saat ini mereka belum dapat melakukan kalkulasi kerugian atas penundaan keberangkatan jamaah umroh. Biaya setiap calon jamaah, lanjutnya, rata-rata sebesar Rp25 juta hingga Rp30 juta.Sebelumnya, penyebaran virus corona sempat membuat pemerintah Arab Saudi menangguhkan sementara menerima jemaah umrah dari 22 negara, termasuk dari Indonesia.
Aditya Bayu | Semarang, Jawa Tengah