Jakarta Pertamina Energi Tuan Rumah Seri II Putaran I Proliga Bola Voli 2020

Proliga Bola Voli Seri I Putaran I
Proliga Bola Voli Seri I Putaran I (Foto : )
Jakarta Pertamina Energi menjadi tuan rumah Seri II Putaran I Proliga Bola Voli 2020. GOR Satria Purwokerto dipilih sebagai ajang pertarungan tim tim terbaik Proliga 2020 yang akan digelar mulai 31 Januari hingga 2 Februari mendatang. 
Seri kedua putaran pertama Proliga 2020 pekan ini akan digelar di Purwokerto. Seluruh tim dipastikan telah melakukan evaluasi hasil laga di Pekanbaru, Riau, pekan lalu. Mereka akan datang dengan pembenahan kekurangan dan kelemahan untuk meraih hasil lebih baik di laga berikutnya.Termasuk Jakarta Pertamina Energi, yang akan menjadi tuan rumah seri kedua putaran pertama di GOR Satria Purwokerto, 31 Januari hingga 2 Februari 2020 mendatang. Purwokerto merupakan kota yang baru pertama kali dipilih menjadi tempat pelaksanaan Proliga yang sudah memasuki tahun ke-19 ini. [caption id="attachment_274679" align="alignnone" width="900"]
Proliga Bola Voli 2020 Purwokerto Jakarta Pertamina Energi akan menjadi tuan rumah Seri Kedua Putaran Pertama Proliga Bola Voli yang akan digelar di GOR Satria Purwokerto, 31 Januari hingga 2 Februari 2020 mendatang. Purwokerto untuk pertama kalinya dipilih menjadi tuan rumah Proliga karena permintaan antusias dari Voli Mania awal musim 2020. (Foto : PB PBVSI)[/caption]Satu kemenangan Jakarta Pertamina Energi di Pekanbaru minggu lalu, berhasil diraih oleh tim putra maupun tim putri. Kemenangan perdana ini menjadi modal besar menghadapi seri kedua di Purwokerto.Pada penampilan perdana pekan lalu, tim putra mengungguli Jakarta BNI 46 dengan skor tipis 3-2. Sementara Agustin Wulandari dkk di bagian putri menggasak sang juara bertahan Jakarta PGN Popsivo Polwan 3-1.Di Purwokerto, tim putri Jakarta Pertamina Energi akan tampil dua kali yakni menghadapi Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim (31/1/2020) dan Bandung bjb Tandamata (2/2/2020). Sedangkan tim putra juga turun di dua laga, masing-masing melawan Palembang Bank SumselBabel (1/2/2020) dan Jakarta Garuda (2/2/2020).Pelatih putra, Pascal Wilmar mengaku tak ingin menganggap remeh lawan, meski secara materi tim asuhannya lebih diunggulkan. Menurut Pascal semua tim memiliki kekuatan yang sama, kalau sudah mulai berlangsung Proliga, tidak ada tim yang super.[caption id="attachment_274678" align="alignnone" width="900"] Proliga Bola Voli 2020 Purwokerto Tim Putra dan Tim Putri Jakarta Pertamina Energy masing masing akan bertarung dua kali di Seri II Putaran I di Purwokerto 31 Januari hingga 2 Februari 2020. (Foto : PB PBVSI)[/caption]Meski begitu, mantan pemain nasional ini, tetap berambisi memetik poin penuh di kandang sendiri. Kemenangan sangat penting untuk mengamankan posisi lolos ke final four."Harapannya dengan meraih poin penuh di awal-awal, jalan ke final four lebih aman," kata Pascal Wilmar.Lawannya, Palembang Bank SumselBabel juga tak akan memberikan kemenangan kepada tuan rumah Pertamina."Meskipun kita tahu Pertamina bertabur bintang, tapi kita akan memberikan perlawanan," tukas pelatih Bank SumselBabel, Mashudi.Sementara pelatih putri Jakarta Pertamina Energi, Ziya Rajabov dari Azerbaijan menjanjikan akan tampil lebih baik pada seri kedua di Purwokerto, seusai mengalahkan Popsivo di Pekanbaru, pekan lalu. Namun Ziya Rajabov belu puas melihat permainan Putri Jakarta Pertamina Energy meski mereka berhasil meraih kemenangan perdana."Tapi kita masih beradaptasi di penampilan pertama," kata Ziya Rajabov.