Maraknya Tenaga Kerja Asal china, KKP Pasang Pendeteksi Virus Corona di Bandara

TKA ASING CINA
TKA ASING CINA (Foto : )
Antisipasi masuknya virus corona, kantor kesehatan pelabuhan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, memperketat pengawasan dengan memasang thermoscan di Bandara Haluoleo, Kota Kendari.
Hal itu dilakukan karena banyaknya wisatawan dan Tenaga kerja Asing asal China yang bekerja di wilayah Sulawesi Tengara, yang setiap harinya masuk melalui bandara setempat.
Untuk mengantisipasi virus corona yang masuk ke wilayah Sulawesi Tenggara, pihak kantor kesehatan pelabuhan semakin memperketat pengawasan dengan memasang termoscaner, di bandara Haluoleo, Kota Kendari.Hal ini dilakukan karena setiap hari terdapat ribuan penumpang yang sebagian besar merupakan tenaga kerja asing masuk melalui bandara Haluoleo. Mereka bekerja di sejumlah perusahaan tambang nikel, yang tersebar di wilayah provinsi Sulawesi Tenggara.Menurut pihak kantor kesehatan pelabuhan, sejak pemasangan alat  thermoscanner  tersebut belum seorangpun penumpang yang positif terjangkit virus corona. Hal itu dipastikan setelah adanya deteksi suhu yang masih standar atau rata-rata, hanya berkisar dibawa 33 derajat