Gol Aguero Bawa Manchester City Raih Kemenangan atas Sheffield

aguero
aguero (Foto : )

Gol Aguero bawa Manchester City raih kemenangan atas Sheffield pada laga pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Rabu (22/1/2020).

Hanya perlu enam menit bagi Sergio Aguero untuk mencetak gol di laga tandang Manchester City kontra Sheffield United. Sejak menggantikan Gabriel Jesus menit ke-67 kemudian menit ke-73 ia mencetak gol tunggal yang menyegel kemenangan City atas Sheffield.

Gol ini merupakan yang kelima dalam tiga pertandingan terakhir bersama Manchester City untuk memastikan tim besutan Pep Guardiola memetik tiga poin penuh. Aguero telah mengemas 251 gol untuk Man City, 179 di antaranya dicetak di Liga Inggris.

Tuan rumah sebetulnya berpeluang untuk unggul lebih dulu sesaat sebelumnya lewat sebuah jalinan umpan menawan, tetapi penyelesaian akhir Oliver McBurnie melenceng dari sasaran.

Kegagalan itu harus dibayar mahal, sebab serangan balik Manchester City dari situasi itu berakhir dengan umpan matang yang dilepaskan oleh Kevin de Bruyne demi mengirimkan bola di kotak penalti. Aguero menyambutnya dengan sontekan mudah untuk menjebol gawang Sheffield United.

Sebelumnya, Manchester City banyak memperoleh peluang di babak pertama termasuk hadiah tendangan penalti setelah Riyad Mahrez dijatuhkan Chris Basham pada menit ke-36, tetapi Jesus yang jadi algojo gagal menaklukkan kiper Dean Henderson.

Babak kedua Sheffield United yang tampak bakal meraih keunggulan, tetapi kiper Ederson Moraes tampil gemilang untuk menggagalkan peluang Basham dan bola muntah yang berusaha dikirimkan Lys Mousset ke arah John Fleck juga berhasil diamankan penjaga gawang asal Brazil itu.