Kualifikasi Olimpiade 2020, Timnas Voli Putri Indonesia Kalah 0-3 Dari Korsel

Timnas Voli Putri Indonesia menelan kekalahan 0-3 dari Korsel di laga pertama kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020
Timnas Voli Putri Indonesia menelan kekalahan 0-3 dari Korsel di laga pertama kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 (Foto : )
Timnas voli putri Indonesia telah memulai langkahnya untuk mengikuti ajang kualifikasi Olimpiade 2020 yang digelar di Nakhon Ratchasima, Thailand, 7-12 Januari 2020.
Indonesia akan bersaing dengan tujuh tim lainnya. Kedelapan tim itu akan berebut satu tiket untuk tampil di Jepang, tahun depan.Indonesia berada di Pool B bersama Korea Selatan, Kazakstan, dan Iran. Adapun tuan rumah Thailand bercokol di Pool A bersama Australia dan Taiwan.Juara dan runner up masing-masing pul berhak ke semifinal. Pemenang semifinal akan bertarung memperebutkan satu tiket ke final.Sayang di laga pertama, Indonesia yang bertemu Korea Selatan pada Senin (7/1/2020) harus menyerah tiga set langsung masing-masing dengan skor 18-25, 10-25 dan 11-25.Di laga kedua, Indonesia akan berjumpa Kazakstan.  Amalia Fajrina berpeluang menang mengingat Kazakstan hanya akan menurunkan para pemain junior saja. Sementara di laga selanjutnya, Timnas Bola Voli putri Indonesia akan menghadapi Iran, Rabu (9/1/2020).“Materi pemain tidak banyak berubah, sebagian besar yang tampil di SEA Games 2019. Tidak ada target di sini (Thailand), karena lawan berat, terutama Korea Selatan dan Thailand. Timnas pernah mengalahkan Kazakstan dan Iran, saat Asian Senior Championship 2018 lalu. Ini menjadi catatan menarik bagi kami,” kata pendamping tim, Ernita Pongky.Skuad  Timnas Voli Putri Indonesia di Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, yaitu Amalia Fajrina, Megawati Hangestri, Novia Andriyanti, Wilda Siti NS, Arsela Nuari Purnama, Alya Anastasia, Yulis Indahyani, Tri Retno Mutiara, Dita Azizah, Tisya Amallya, Shella Bernadetha, Ajeng Viona, Agustina Wulandari, dan Ratri Wulandari.