Inilah Detik-Detik Kecelakaan Helikopter yang Ditumpangi Kepala BNPB Pusat

Inilah Detik-Detik Kecelakan Helikopter yang Ditumpangi Kepala BNPB Pusat (Foto Istimewa)
Inilah Detik-Detik Kecelakan Helikopter yang Ditumpangi Kepala BNPB Pusat (Foto Istimewa) (Foto : )
Pesawat Helikopter yang ditumpangi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Pusat Letjen TNI Doni Monardo sempat mengalami kecelakaan. Helikopter jenis Mi-35P Noreg HS-7154 itu gagal terbang.
Kejadian kecelakaan terjadi pada pukul 11.52 Wita di Lapangan Gesit Kelurahan Sawangbendar Kecamatan Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe, Senin (6/1/2020).
Kronologi Kejadian - Pada pukul 11.30 Wita Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Doni Monardo bersama Rombongan tiba di Lapangan Gesit Kelurahan Sawangbendar Kecamatan Tahuna Kabupaten Kepl. Sangihe setelah selesai memberikan sambutan di Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati Sangihe- Pukul 11.35 Wita mesin Pesawat Helikopter dengan Pilot Kapten Cpn Faris Affandi dan Copilot Lettu Cpn Erika dihidupkan.- Pukul 11.40 Wita Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Doni Monardo bersama Rombongan naik ke Pesawat Helikopter. Penyebab Helikopter Tak Kuat Naik Pada pukul 11.50 Wita Pesawat Helikopter lepas landas tujuan Siau Kab. Sitaro namun Pesawat Helikopter tidak ada power untuk naik dan hanya terbang rendah tiba-tiba menukik mundur.