Dewi Irawan Ungkap Detik-detik Terakhir Ria Irawan Sebelum Wafat

foto ria
foto ria (Foto : )
Kakak Ria Irawan, Dewi Irawan selalu menemani Ria selama menjalani pengobatan. Dewi Irawan merupakan orang terakhir yang menemani Ria Irawan sebelum wafat. Berikut pengakuan Dewi Irawan jelang Ria Irawan menghembuskan nafas terakhir.
Ria Irawan menghembuskan nafas terakhir pada Senin (06/01/2020), jam 04:40 WIB, di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat setelah berjuang melawan penyakit kanker kelenjar getah bening sejak tahun 2009.Pemilik nama lengkap Chandra Ariati Dewi Irawan atau biasa dikenal dengan Ria Irawan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan, jam 12:30 WIB.Kakak Ria Irawan, Dewi Irawan merupakan orang terakhir berbicara dengan Ria Irawan sebelum menghembuskan nafas terakhir.“Saya sempet suapin juga. Nah, suaminya tuh bilang, ayo dong bu makan nanti biar cepet. Terus meninggalnya jam 04.40 kan, ada adzan Subuh. Nah, suaminya tuh langsung Subuhan, terus saya gantiin, terus aku coba suapin madu eh tapi ngecas gitu. Terus, saya lihat ini dia koma atau normal sih maksudnya, terus susternya bilang gak ada reaksi trus, panggil dokter jaga, ternyata udah gak ada," ucap Dewi.Mendengar ucapan dokter, Dewi memastikan kondisi Ria Irawan. Dewi melihat ada air mata di wajah Ria Irawan."Saya lihat juga sih, ada air mata di mata kiri, terus saya bilang sama suaminya, ini ada air mata, udah doain deh, ya udah saya baca do'a dan Syahadat," Lanjut Dewi.
Ria Irawan berjuang melawan kanker Tahun 2014, Ria Irawan sempat menyatakan diri sembuh dari penyakit kanker yang mengerogotinya. Namun, ia kembali masuk ke rumah sakit pada Maret 2019, dan dinyatakan sel penyakit kankernya telah menyebar.Sejak bulan itulah, Ria Irawan bolak balik ke rumah sakit berjuang melawan penyakitnya lagi. Ada rasa lelah saat diri Ria, harus mondar mandir ke rumah sakit."Saya juga kadang-kadang juga bilang, kalau lu udah gak kuat udah deh, dia juga kadang-kadang suka ngeluh gitu kan capek, bolak balik ke rumah sakit gini," terang Dewi.Lebih lanjut, Dewi menerangkan bahwa sehari sebelum kepergiannya, prilaku Ria Irawan berbeda dibanding biasanya."Karena, dia orangnya suka bercanda, waktu kemarin itu dia kayaknya dah tahu kalau dia mau pergi gitu ya, elu lihatin gue terus, gue dah berasa (ucapan Ria Irawan ke Dewi) dia bilang gitu, " pungkas Dewi. Sudarmanto dan Handy Febrian | Jakarta.