Jalur Daan Mogot Masih Putus Pasca Banjir Besar Awal Tahun

(Foto : )

antvklik - Hujan deras yang turun di awal tahun baru masih menyisakan kantung-kantung air di beberapa ruas jalan di jalur Daan Mogot dari Grogol menuju Cengkareng dan sebaliknya. Dua titik utama banjir di Daan Mogot terdapat di ruas depan Studi Indosiar hingga jembatan Pesing dan dari halte busway Gantung hingga menjelang perempatan Cengkareng.

Sejumlah pengendara motor yang akan menuju Roksi dan Tomang dari Kalideres menggunakan jalur jalan tol ruas Cengkareng hingga pintu tol Puri Kembangan kemudian berlanjut jalan tol dari Puri Kembangan menuju keluar tol Tomang.

Jalur akses non-tol  dari Cengkareng hingga Puri Kembangan masih tergenang banjir yakni di Rawa Buaya, Bojong, Semanan, hingga pintu tol Puri Kembangan. Warga memanfaatkan lokasi flay over untuk membuat tenda-tenda pengungsian dan dapur umum dan juga sebagai area parkir kendaraan bermotor. Sedangkan di jalur daan Mogot sejumlah kendaraan terpaksa parkir di jalan raya yang tak tergenang banjir.

Kendaraan-kendaraan ini terjebak di jalan Daan Mogot, Pesing sejak awal tahun baru. Kendaraan yang nekat menerobos banjir berketinggian mulai dari 50 senti meter banyak yang mogok. Umumnya pengendara motor berupaya menerobos banjir akhirnya kendaraannya mogok. Sedangkan ada pula yang memanfaatkan gerobak ojek untuk melewati genangan banjir dengan tarif bervariasi berkisar di angka Rp50 ribu. Baca juga : Penampakan Terkini Banjir di Sejumlah Wilayah Ibu Kota Andre Yanus | Jakarta