16 Negara Berebut 4 Tiket Sisa di Play Off PIala Eropa 2020

draw-2
draw-2 (Foto : )
Babak kualifikasi Piala Eropa 2020, yang sudah meloloskan 20 negara, ke putaran final, belum benar-benar tuntas. Masih ada empat tiket sisa yang bakal diperebutkan oleh 16 negara yang gagal meraih tiket lolos otomatis di babak penyisihan grup yang berakhir 20 November 2019 lalu.
16 negara tersebut dianggap memenuhi syarat mengikuti “Play-Off” berdasarkan penampilan mereka di Liga Negara UEFA 2018-2019 lalu. Tata cara pertandingan “Play-Off” tahun ini berbeda dengan pergelaran sebelumnya yang langsung memilih 8 negara yang gagal lolos dan memiliki poin terbaik untuk berebut 4 tiket sisa.Tahun ini, 16 negara peserta “Play-off” akan dibagi menjadi empat grup. Nantinya tim terbaik tiap grup, yang bakal lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.Grup A baru  diisi Islandia yang juga berasal dari Grup A UEFA Nations League 2018. Sementara Grup B diisi Bosnia & Herzegovina, Slovakia, Republik Irlandia, dan Irlandia Utara, yang juga berasal dari Grup B UEFA Nations League.Sementara Grup C ditempati Skotlandia, Norwegia, dan Serbia. Adapun Grup D diisi Georgia, Macedonia Utara, Kosovo, dan Belarusia.Empat negara lain yang belum mendapat posisi grup adalah Bulgaria, Israel, Hongaria, dan Rumania. Posisi mereka akan diputuskan dalam drawing yang digelar Jumat (22/11/2019). Sementara Drawing putara final akan berlangsung 30 November 2019.Meski dibagi per grup, playoff Piala Eropa 2020 digelar dengan format single match, semifinal dan final. Pertandingan playoff sendiri digelar pada 26 dan 31 Maret 2020.
20 Negara Lolos Langsung ke Putaran Final - Portugal, Belanda, Inggris, Swiss, Belgia, Prancis, Spanyol, Italia, Kroasia, Polandia, Jerman, Ukraina, Denmark, Swedia, Rusia, Republik Ceko, Turki, Austria, Wales, dan Finlandia. 16 Negara Jalani Playoff - Islandia, Bosnia & Herzegovina, Slovakia, Republik Irlandia, Irlandia Utara, Skotlandia, Norwegia, Serbia, Georgia, Macedonia Utara, Kosovo, Belarusia, Bulgaria, Israel, Hongaria, dan Rumania. Undian Playoff