Gedung Sekolah Dasar Terbakar, Kerugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah

SEKOLAH TERBAKAR
SEKOLAH TERBAKAR (Foto : )
Sebuah gedung Sekolah Dasar di kawasan padat penduduk di Sidoarjo, Jawa Timur terbakar. Beruntung kebakaran cepat dipadamkan, sehingga tidak sampai menghancurkan keseluruhan gedung.
Akibat kebakaran ini, ruang computer, UKS dan perpustakaan sekolah tersebut ludes terbakar dan kerugian material ditaksir hingga ratusan juta rupiah.
Warga yang merekam kobaran api di sebuah sekolah dasar di Desa Waung, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo. Warga pertama kali mengetahui Sekolah Dasar Negeri Desa Waung terbakar, dengan kondisi api sudah membesar dan menghabiskan atap gedung.Beruntung api cepat dipadamkan setelah dua unit pemadam kebakaran Kabupaten Sidoarjo, melakukan pembahasan di lokasi kebakaran. Sehingga kebakaran itu tidak meluas hingga ke seluruh gedung sekolah dan gedung balai desa serta rumah penduduk yang berdekatan.Akibat kebakaran ini, dua gedung sekolahan berisikan ruang computer, UKS, Mushala, dan perpustakaan ludes terbakar. Petugas menduga kebakaran ini berawal dari ilalang yang terlebih dahulu terbakar, hingga merambat ke bagian gedung sekolah dasar tersebut.Hingga kini, penyebab pasti kebakaran ini masih dalam penyelidikan polisi dari Polsek Krembung. Sedangkan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Khumaidi | Sidoarjo, Jawa TimurĀ