Sindikat Dodos Tas di Bandara Soekarno-Hatta Dibekuk Oleh Petugas

dodos tas 1
dodos tas 1 (Foto : )
Aksi dodos tas atau pencurian barang penumpang di pesawat berhasil diungkap Tim Garuda Satreskrim Polresta Bandara Soekarno Hatta. Polisi menyita tiga buah ponsel dari tangan pelaku yang bekerja sebagai operator bagasi.
Tim Garuda Satreskrim Polresta Bandara Soekarno Hatta berhasil menangkap empat pelaku dodos tas, pencurian barang  dari pesawat, dan di kargo Bandara Kualanamu, Medan.  Para pelaku diantaranya berinisial SI, S, BA dan MR. Petugas menggagalkan aksi para pelaku usai mendapat laporan dari korbannya yang mengaku kehilangan barang di bagasi.Diketahui dua pelaku utama DI  dan S yang bekerja sebagai operator bagasi di kargo sudah sering melakukan aksinya sesaat barang penumpang turun dari pesawat. Dari tangan kedua pelaku polisi melakukan pengembangan untuk menangkap BA dan MR sebagai pelaku penadah.Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta AKBP Arie Ardian mengatakan dalam waktu setahun sudah menggagalkan lima kasus dodos tas dengan jumlah 15 tersangka.“ Ada beberapa barang bukti diantaranya jam tangan sebanyak 21 buah, handphone 44 buah serta uang tunai sebanyak Rp170 juta, “ ujar Kapolresta Bandara Soetta, AKBP Arie Ardian.
Penangkapan para pelaku dodos tas ini juga dilakukan di Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara.  “Sedangkan yang terakhir kita ungkap dodos tas mengambil empat buah handphone yang dikirim dari Jakarta menuju medan, “ tambah Arie Ardian.Selain itu, dari tangan para pelaku polisi menyita tiga buah ponsel serta atribut seperti sepatu, seragam dan identitas pelaku yang bekerja sebagai operator bagasi di Bandara Kualanamu, Medan. Bahkan polisi masih melakukan pengejaran terhadap R, satu orang yang masih menjadi DPO Polresta bandara yang ikut membantu melakukan aksi dodos tas tersebut. Kini para tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan tujuh tahun penjara.Rusdy Muslim, Tangerang, Banten