BNPB: Ambruknya Atap SDN Gentong Pasuruan, Ada Kesalahan Konstruksi

BNPB: Ambruknya Atap SDN Gentong Pasuruan, Ada Kesalahan Konstruksi
BNPB: Ambruknya Atap SDN Gentong Pasuruan, Ada Kesalahan Konstruksi (Foto : )
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menduga penyebab  ambruknya atap bangunan SDN Gentong di Pasuruan, Jawa Timur, karena adanya kesalahan konstruksi.
Atap bangunan SDN Gentong, Pasuruan, Jawa Timur, ambruk, padahal baru dibangun pada 2017 lalu. Akibatnya, 2 tewas dan belasan orang luka-luka.Seperti dilansir Vivanews, Kepala Pusdatinmas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Agus Wibowo menduga penyebab ambruknya atap bangunan sekolah itu karena adanya kesalahan konstruksi."Diduga ambruknya bangunan tersebut akibat kesalahan konstruksi bangunan yang dibangun pada 2017 lalu," katanya, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (5/11/2019).
Baca juga:Polda Jatim Ambil Alih Kasus Ambruknya Atap SDN Gentong PasuruanAtap Gedung SDN Gentong Pasuruan Ambruk, Dua Orang Tewas Dalam kejadian ini, bukan hanya 1 bangunan ambruk, tapi ada 5 bangunan kelas di sana yang rusak. Pada saat ambruk, proses belajar-mengajar tengah berlangsung. Sehingga korban tak sempat lari menyelamatkan diri."Lima bangunan kelas ambruk total dan menimpa seluruh penghuni ruangan yang pada saat itu sedang diadakan kegiatan belajar-mengajar," ujarnya. Sumber: Vivanews