Liverpool Siapkan Pemain Muda Hadapi Arsenal di Piala Liga

livot-1
livot-1 (Foto : )
Liverpool akan menghadapi pertandingan hidup dan mati, melawan Arsenal, hari Rabu malam, atau Kamis dinihari (31/10) di babak 16 besar Piala Liga Inggris. Pertandingan akan digelar di Anfield Stadium.
Manajer The Reds. Jurgen Klopp memanggil sebelas pemain muda dan pelapis yang selama ini jarang dimainkan di kompetisi reguler. Ini bukan karena menganggap remeh Piala Liga atau Arsenal, namun karena Liverpool harus memutar otak saat jadwal kompetisi semakin padat, dan pemain dipaksa bertanding per 3-4 hari, karena tiga kompetisi sekaligus bergulir bersamaan.Setidaknya sebelas pemain muda dan pelapis, yang dipersiapkan Manajer Jurgen Klopp dalam sesi latihan khusus jelang Piala Liga. Para pemain muda ini mampu mengalahka MK Dons 2-0, di babak 32 besar lalu. Klopp merasa inilah saat tepat memberi kepercayaan berikutnya sekaligus bagian dari seleksi dan regenerasi jangka panjang.“kami akan menghadapi pertandingan yang berat dam pekan-pekan yang padat. Kami butuh kebugaran dan strategi untuk meraih semua target secara maksimal,” ujar Klopp di laman Liverpool. Lima pemain muda yang dinilai menonjol di pertandingan babak 32 besar lalu sepertiya akan kembali mendapat kepercayaan menjadi starter, seperti Ki Jana Hoever, Curtis Jones. Kiper Jakub Ojrzynski bergabung dengan dua kiper senior; Adrian dan Andy Lonergan, serta berlatih di luar ruangan bersama pelatih kiper, John Achterberg. Sebelumnya, pemain muda asal Polandia itu dikhawatirkan tak bisa tampil pada tengah pekan ini.Sepp van den Berg dan Neco Williams memiliki peluang kuat untuk tampil sebagai starter di lini pertahanan. Namun, dengan Joel Matip yang cedera, skuad Liverpool juga tak akan diperkuat Virgil van Dijk, Dejan Lovren dan Trent Alexander-Arnold yang akan diistirahatkan.[caption id="attachment_243331" align="alignnone" width="900"]
Liverpool Wajah muda Liverpool butuh kepercayaan dan jam terbang menit bermain, sementara pemain senior butuh istirahat ditengah padatnya jadwal kompetisi. (Foto : Instagram Liverpool).[/caption]Van den Berg bisa memulai debut penuhnya bersama Joe Gomez di posisi bek tengah, sementara Williams — yang telah berlatih secara teratur di Melwood akhir-akhir ini — kemungkinan jadi starter di posisi bek kanan.Sedangkan dua pemain belakang; Morgan Boyes dan Billy Koumetio, juga telah dipanggil untuk menyempurnakan skuad. Demikian diungkapkan  thisisAnfield.com .Di lini tengah, Pedro Chirivella dan Herbie Kane kemungkinan akan tampil sebagai starter, sementara Leighton Clarkson bisa masuk skuad lagi setelah menghangatkan bangku cadangan di Stadium MK Dons.Baik Jones maupun Harvey Elliott harus mengulangi peran mereka di lini serang, sementara Luis Longstaff berada pada posisi yang mirip dengan Clarkson.Mayoritas skuad senior Klopp hadir di Melwood, di mana mereka baru akan mulai berlatih pada Minggu (3/11) pekan ini, usai jalani sesi latihan ringan di dalam ruangan — termasuk Mohamed Salah, yang ditarik keluar di laga melawan Hotspur karena cedera pergelangan kaki.Gomez, James Milner, Naby Keita dan Divock Origi termasuk di antara para pemain the Reds yang juga terlibat sebagai pasukan yang menuju ke luar, dan mereka dapat memberikan pengalaman untuk pemilihan Klopp.Piala Liga jelas bukan prioritas untuk Klopp musim ini, di mana ada tantangan untuk merebut gelar juara Liga Premier yang berlangsung secara meyakinkan. Namun, pelatih 52 tahun itu berharap skuadnya tetap menunjukkan kinerja positif di laga melawan The Gunners nanti.Liverpool harus menghemat tenaga, karena Sabtu (2/11) mendatang mereka juga kembali harus main menghadapi Aston Villa, kemudian menjamu Genk (6/11) di Liga Champions, dan menjamu Manchester City (10/11) mendatang.