Gol Dianulir, Arsenal Gagal Taklukan Crystal Palace

ars-3
ars-3 (Foto : )
Arsenal gagal meraih poin penuh, saat menjamu Crystal Palace, di pekan ke-sepuluh Liga Inggris, yang berlangsung di Emirate Stadium, Minggu malam (27/10). Tampil meyakinkan di awal laga, “The Gunners” unggul cepat 2-0, berkat gol Sokratis Papastahopoulos dan David Luiz. Namun dua gol Crystal Palace di akhir babak pertama, memaksa Arsenal mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 2-2, sekaligus menahan laju Skuad Asuhan Unai Emery tersebut mendekati zona empa besar.
Arsenal sementara harus puas berada di posisi lima, sementara Crystal Palace di posisi enam. Arsenal sebenarnya bisa memenangkan pertandingan. Namun gol Sokratis di menit menit akhir di-anulir wasit setelah sang pengadil melihat tayangan ulang di Video Assistant Referee (VAR).
Gol Cepat Arsenal Arsenal yang tampil domina dan menekan, mampu langsung unggul dua gol dalam waktu 10 menit. Sokratis Papastathopoulos membuka skor di menit ke-7, setelah dengan jeli mampu memanfaatkan umpan Granit Xhaka.Dua menit berselang, David Luiz menggandakan keunggulan Arsenal usai sontekannya yang memanfaatkan umpan Alexandre Lacazette tak mampu dihadang kiper Crystal Palace, Wayne Hennessey. Tak berhenti disitu, Arsenal nyaris mencetak gol ketiga lewat Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-14, namun kali ini Hennessey lebih sigap untuk menyelamatkan gawangnya.Pada menit ke-25, giliran Nicolas Pepe yang memiliki peluang, tapi kali ini sepakannya menyamping di sisi kiri gawang Crystal Palace.Tertinggal dua gol tak membuat skuat asuhan Roy Hodgson itu patah semangat. Mereka pun sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-32. Berawal dari jatuhnya Wilfried Zaha di kotak penalti Arsenal, wasit sempat memberikan kartu kuning karena menganggap dirinya melakukan diving. Namun, usai meninjau tayangan Video Assistant Referee (VAR), terlihat bahwa Zaha dilanggar oleh Calum Chambers.Penalti pun diberikan, dan Luka Milivojevic yang maju sebagai eksekutor sukses memperdaya kiper Arsenal, Bernd Leno, yang salah menebak arah tendangan.[caption id="attachment_243038" align="alignnone" width="900"] Liga Inggris Keributan antar pemain beberapa kali mewarnai laga Arsenal kontra Crysral palace yang berkesudahan imbang 2-2, di Emirate Stadium, Minggu malam (27/10). (Foto : David Klein/Reuters)[/caption]Jelang babak pertama usai, Pepe kembali punya kesempatan untuk mencetak gol, tapi finishingnya masih membentur tiang. Babak pertama usai dengan keunggulan The Gunners 2-1.Memasuki paruh kedua, Crystal Palace kembali menekan lini belakang Arsenal. hasilnya, mereka sukses menyamakan kedudukan di menit ke-52. Berawal dari serangan di sisi kanan pertahanan The Gunners, James McArthur melepaskan umpan silang ke kotak penalti yang berhasil disundul oleh Ayew. David Luiz sempat menghadang, tapi tak mampu mencegah bola masuk ke gawang Leno.Dalam keadaan imbang, Arsenal tersengat. Mereka pun bertubi-tubi menyerang gawang Crystal Palace. Hasil Sokratis akhirnya mampu mencetak gol pada menit-83, memanfaatkan kemelut situasi sepak pojok di depan gawang Crystal Palace. Namun, wasit akhirnya membatalkan usai VAR memperlihatkan bahwa Chambers melanggar Milivojevic sebelum gol terjadi.Hasil imbang ini membuat Arsenal gagal menang dua kali beruntun di Liga Inggris setelah sebelumnya kalah dari Sheffield United 0-1 pekan lalu. Granit Xhaka dkk kini tertahan di posisi kelima klasemen dengan raihan 16 poin. Sedangkan Crystal Palace membuntuti di peringkat keenam dengan selisih satu poin saja Susunan pemain