Tjahjo Kumolo ke Istana diikuti Sofyan Djalil dan Bambang Brodjonegoro

Tjahjo Kumolo ke Istana diikuti Sofyan Djalil dan Bambang Brodjonegoro (Foto: ANTVKLIK/Dendy)
Tjahjo Kumolo ke Istana diikuti Sofyan Djalil dan Bambang Brodjonegoro (Foto: ANTVKLIK/Dendy) (Foto : )
Mantan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan mantan Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro menyambangi Istana Negara, Selasa (22/10/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.
Sama seperti calon menteri Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf lainnya, politikus PDIP itu mengenakan kemeja putih saat mengunjungi Istana Presiden.
Bersama Tjahjo ada beberapa orang yang mengenakan baju dinas pegawai negeri sipil dari Kementerian Dalam Negeri.Tidak banyak komentar yang dilontarkan Tjahjo. Dia hanya mengatakan baru dipanggil Presiden Jokowi.Beberapa saat setelah Tjahjo masuk untuk bertemu Jokowi, Bambang Brodjonegoro terlihat di Istana Negara. Dia juga berkemeja putih.Tidak ada pernyataan yang dilontarkan Bambang. Dia langsung masuk untuk bertemu Jokowi.Kehadiran Tjahjo Kumolo dan Bambang Brodjonegoro menambah daftar sejumlah wajah lama yang sempat mengisi Kabinet Kerja Jilid I kembali dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk masuk dalam kabinet teranyar.Mereka adalah Sofyan Djalil yang sempat menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang, Moeldoko yang menjadi Kepala Staf Presiden,  Yasonna Laoly eks Menkumham dan Budi Karya Sumadi eks Menteri Perhubungan, serta Siti Nurbaya Bakar eks Menteri Lingkungan Hidup. Belum diketahui jabatan menteri apa yang akan diberikan Jokowi kepada mereka, apakah masih pada posisi terdahulu atau ada yang berubah. Adapun Sri Mulyani juga sudah dipastikan menjabat Menteri Keuangan. Hingga berita ini dimuat, total sudah ada 31 tokoh yang dipanggil Jokowi sejak Senin (21/10/2019) kemarin.Adapun sejak pagi tadi, sudah ada 14 tokoh yang terlihat hadir di Istana, dimulai dari kedatangan, Sri Mulyani kemudian diikuti Syahrul Yasin Limpo, Agus Gumiwang, Ari Batubara, Siti Nurbaya Bakar, Suharso Monoarfa, Basuki Hadimuljono, Fachrul Razi, Ida Fauziyah, Bahlil Lahadilia, Zainudin Amali, Yasonna Laoly, dan Budi Karya Sumadi. Kemudian hadir pun Sofyan Djalil, Tjahjo Kumolo, Moeldoko, dan Bambang Brodjonegoro.