Arsenal Tumbang di Kandang Tim Promosi, Sheffield United

she-1
she-1 (Foto : )
Arsenal gagal merebut kembali posisinya di tiga besar Klasemen Liga Primer Inggris, setelah tersungkur kalah 0-1, saat bertandang ke Stadion Bramal Lane, kandang tim promosi, Sheffield United, Selasa dinihari tadi (22/10). Penyerang Sheffield, asal Prancis, Lys Mousset, mencetak gol tunggal di menit 30.
Dengan kekalahan ini, Arsenal tetap berada di posisi lima, dengan poin 15 dari sembilan laga. Arsenal gagal menggusur posisi Chelsea dan Leicester, yang mestinya bisa diraih jika mereka menang. Sementara itu Sheffield merangkak naik ke posisi sembilan, klasemen.
Militansi Sheffield Redam Arsenal Sejak menit awal, Arsenal mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah. Tim tamu bahkan kesulitan mengembangkan permainan. Sheffield bahkan malah mampu membuat Arsenal tertekan. Trio penyerang Arsenal, Aubameyang, Nicolas Pepe, dan Bukayo Saka, sulit menembus area pertahanan Sheffield.Menit-30, Sheffield bahkan akhirnya mampu unggul 1-0. Berawal dari sepak pojok, tandukan Jack O'Connell bisa diteruskan Lys Mousset menjadi gol dengan sontekan di mulut gawang.[caption id="attachment_240852" align="alignnone" width="900"] Penyerang Arsenal, Emerick Aubameyang, dan gelandang, Matteo Guendouzi,  jatuh bangun berupaya membobol gawang Sheffield, namun selalu gagal. (Foto : Instagram Premier League).[/caption]Tertinggal membuat Arsenal coba menekan. Namun, pasukan Unai Emery kesulitan tetap saja kehilangan akal dan kreasi membongkar pertahanan Sheffield yang rapat dan disiplin. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.Memasuki babak kedua, Arsenal memasukkan Dani Ceballos menggantikan Joe Willock, tempat yang biasa diisi Mesut Ozil. Hasilnya, The Gunners, lebih berani menyerang. Namun upaya mencetak gol balasan selalu kandas.Menit-59, Ceballos punya kans mencetak gol. Dari dalam kotak penalti, gelandang pinjaman dari Real Madrid itu melepaskan tendangan kaki kanan, namun bolanya bisa diredam Kiper Sheffield,  Dean Henderson.Sheffield yag tampil militan dan percaya diri, beberapa kali mampu mengancam  Arsenal. Pada menit ke-61, John Fleck melepaskan tendangan spekulasi, namun bolanya masih tipis melenceng ke kiri. Enam menit berselang, tendangan Fleck bisa diredam Bernd Leno.Menit ke-73, peluang kembali didapat Arsenal lewat Pepe. Upaya Pepe juga masih bisa diredam Henderson. Di menit ke-80, peluang didapat Sead Kolasinac, yang menanduk crossing Calum Chambers. Namun bolanya masih mengarah terlalu tinggi dari gawang Sheffield.[caption id="attachment_240859" align="alignnone" width="900"] Arsenal Tumbang