Jurgen Klopp, Pelatih Terbaik Dunia 2019 Versi FIFA

klop-1
klop-1 (Foto : )
Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) menggelar acara “Malam Penghargaan Terbaik 2019” di Teatro Alla Scala, Milan, Italia, Selasa dinihari (24/9). Dalam acara ini FIFA memberikan gelar predikat terbaik buat insan-insan sepakbola di tahun 2019.
Gelar pelatih terbaik 2019 berhasil direbut Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengungguli Manajer Manchester City, Pep Guardiola dan Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino.Bagi Klopp, ini merupakan gelar pertamanya di FIFA Best Award. Klopp menjadi pelatih kedua dari klub Inggris kedua yang meraihnya, setelah Claudio Ranieri, yang ketika itu melatih Leicester City, dan menjadi juara Liga Inggris, mengungguli tim tim mapan.Gelar yang didapat Klopp tak lepas dari keberhasilannya mengantar Liverpool menjuarai Liga Champions 218-2019, Piala Super Eropa, dan menjadi Runner Up Liga Primer Inggris, hanya selisih satu poin dengan Mancheser City sang juaranya."Luar biasa, tidak ada yang menyangka pada 20, 10, lima, atau empat tahun lalu, saya akan berdiri di sini. Kami tahu betapa luar biasanya pekerjaan yang Anda [Mauricio Pochettino] lakukan dan apa yang dilakukan Pep. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada klub saya yang luar biasa Liverpool FC," kata Klopp, seperti dilansir 
BBC. [caption id="attachment_231901" align="alignnone" width="300"] FIFA Klopp dianggap sukses membawa Liverpool Juara Liga Champions, plus Piala Super Eropa, dan membawa Liverpool jadi Runner Up Liga Inggris dengan selisih poin tipis dari sang juara Manchester City..[/caption]"Kepada pemilik klub, terima kasih, mereka memberi saya tim yang luar biasa. Saya harus berterima kasih kepada tim saya. Saya benar-benar bangga menjadi manajer sekelompok pemain luar biasa seperti itu,” imbuh pelatih asal Jerman ini.Klopp kini masih tetap melatih Liverpool, dan diprediksi masih akan berada di level persaingan atas di kompetisi Eropa musim 2019-2020.