Rabu Sore, Timnas Sepakbola Senior Ujicoba Lawan Bhayangkara FC

timnas-2
timnas-2 (Foto : )

antvklik - Pertandingan ujicoba ini adalah bagian dari persiapan Timnas Sepakbola Senior, menghadapi Malaysia (5/9) dan Thailand (10/9) di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. Dua pertandingan home ini, adalah bagian dari kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Pra-Piala Asia 2023.

Indonesia berada di Grup-G bersama Uni Emirat Arab, Thailand, Vietnam,dan Malaysia. Pertandingan Rabu sore nanti, adalah ujicoba kedua, setelah ujicoba , melawan Persika Karawang, Minggu (25/8) dan berakhir dengan kemenangan 4-0. Dalam pertandingan itu, Alberto Goncalves, Irfan Jaya, Rizky Pellu, dan Otavio Dutra masing-masing mencetak satu gol.

 “Tentu lawan Bhayangkara lebih sulit karena mereka bermain di Liga-1. Target kami adalah, ingin membentuk dan memiliki sebuah tim yang solid, permainan dan organisasi. Sulit dikalahkan. Apa poinnya? Kami tidak ingin membuat kesalahan kecil, selalu bermain clean-sheet, meraih kemenangan tentunya, seperti pertandingan hari ini,” ujar Simon dikutip laman resmi PSSI.

Dalam ujicoba melawan Bhayangkara FC, Simon akan melihat penampilan pemain yang baru datang bergabung, Ruben Sanadi, Viktor Igbonefo, Yanto Basna, dan Hanif Sjahbandi. Sementara itu Stefano Lilipaly dan Andik Vermansyah masih ditunggu kedatangannya. Saat melawan Persika, Simon mencoba dua formasi sekaligus.

Di babak pertama, ia menerapkan skema 4-2-3-1 dan di babak kedua, sebagian pemain cadangan mendapatkan kesempatan. Formasi berganti menjadi 3-4-3. “Kami tadi mencoba dua formasi berbeda. Lalu juga ada latihan bola mati yang berhasil dilaksanakan.

Skor 4-0 sangat luar biasa bagi saya, kami tidak terkena shots on goal dari lawan, terus saya ingin mereka berkonsentrasi dan anak-anak melakukan itu,” tandas Simon. Berbagai ujicoba dan evaluasi diharapkan akansemakin mematangkan penampilan Timnas. Ujicoba akan tetap dilakukan secara tertutup dari penonton dan media.

Menurut Simon ini demi kebaikan pemain dan tim. Salah satunya agar jika pemain melakuka kesalahan tidak terekam jejak digital.  Media tetap diberi kesempatan setelah pertandingan selesai. Jalan Panjang Timnas Menuju Piala Dunia Timnas Indonesia akan bersaing dengan Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Uni Emirat Arab di babak kualifikasi Piala Dunia 2022/Pra Piala Asia 2023.