Dipilih Sebagai Ibu Kota Negara, Ini Plus Minus Kalimantan Timur

Jokowi ke Bukit Soeharto
Jokowi ke Bukit Soeharto (Foto : )
Setelah maraknya spekulasi tentang lokasi ibu kota negara baru, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil telah memberi kepastian. Ibu kota negara akan pindah ke Kalimantan Timur. Dan inilah plus minus Kalimantan Timur sebagai ibu kota negara.
newsplus.antvklik.com
– Kalimantan Timur yang memiliki luas 127 juta km persegi telah dipilih pemerintah sebagai lokasi ibu kota negara baru. Tentu saja, dipilihnya provinsi yang memiliki populasi 35 juta jiwa ini setelah melalui pertimbangan matang pemerintah.Dan berikut plus minus atau kelebihan dan kekurangan Kalimantan Timur sebagai wilayah ibu kota baru negeri ini:

Kelebihan

Infrastruktur lengkap Sudah memiliki dua bandara besar, yaitu Sepinggan di Balikppan dan Bandara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto di Samarinda. Kaltim juga memilki jalan tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 99 km dan Pelabuhan Semayang di Balikpapan.Disebutkan pula, Kaltim memiliki infrastruktur jaringan listrik dan air bersih dan memiliki tiga stadion yang dapat menggelar pertandingan bertaraf internasional Minim konflik