Pra Kualifikasi PON 2020: Tim Bola Voli Putri DKI Jakarta Raih Kemenangan Pertama

Pra Kualifikasi PON 2020-Tim Bola Voli Putri DKI Jakarta Menang 3-0 Atas Banten
Pra Kualifikasi PON 2020-Tim Bola Voli Putri DKI Jakarta Menang 3-0 Atas Banten (Foto : )
Tim bola voli putri DKI Jakarta memetik kemenangan pada laga perdana pertandingan Pra-PON XX/2020 di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Sabtu (3/8/2019).
Newsplus.antvklik.com
- Bermain di depan penonton yang memenuhi GOR Bulungan Jakarta Selatan tersebut, tim yang dilatih M Anshori menang dengan skor 3-0 (25-13, 25-21 dan 25-19) atas Banten dalam waktu 1 jam 18 menit.Kemenangan ini tentu saja sangat berarti bagi tim bola voli putri DKI karena dua tim teratas akan melangkah ke partai puncak. Ada enam tim yang berlaga di Bulungan. Selain DKI Jakarta dan Banten, tim lain yang berlaga di Pra PON adalah Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Papua Barat.“Anak-anak sempat nervous pada pertandingan tadi. Biasa seperti itu, karena ini pertandingan pertama. Saya instruksikan untuk tidak tegang dan bermain tenang,” kata Anshori.Anshori, mantan pelatih timnas Indonesia ini berharap, di laga kedua saat menghadapi Yogyakarta, timnya akan tampil lebih baik.Ditanya evaluasi pertandingan tersebut, menurut Anshori, timnya masih kurang dalam penerimaan bola pertama dan serangan.

Kurang Kompak

Di kubu Banten, seperti diungkapkan sang kapten, Siti Mulyani, kekalahan timnya saat menghadapi DKI karena kurang kompak. “Kami akan mempersiapkan diri di laga-laga berikutnya, agar lebih kompak,” katanya.Di pertandingan sebelumnya, di bagian putra, tim bola voli putra Jawa Tengah sempat mendapat perlawanan dari Papua Barat di Grup A. Jawa Tengah sempat kalah 22-25 di set pertama. Namun, di tiga set berikutnya, tim yang diperkuat pemain nasional, Doni Haryono tersebut menang 25-22, 25-21 dan 25-19.Tiga tim lainnya di grup ini adalah Kalimantan Selatan, Banten, dan DKI Jakarta. Sementara di Grup B, juga ada lima tim putra. Kelima tim putra itu, adalah Maluku, Yogyakarta, Jawa Barat, Bali, dan Kalimantan Barat.Di bagian putra, tim peringkat pertama dari masing-masing grup akan langsung ke babak semifinal. Peringkat kedua dan ketiga, akan bertarung di babak perempat final untuk berebut dua tempat di semifinal.