Cara Polantas Temanggung Peringati Hari Anak, Ada Cokelat Untuk Anak yang Taat Aturan

Polres Temanggung Kasih Cokelat Di Hari Anak Nasional
Polres Temanggung Kasih Cokelat Di Hari Anak Nasional (Foto : )

Hari Anak Nasional (HAN) diperingati tiap 23 juli. Ada yang tak biasa di peringatan HAN kali ini. Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Temanggung, Jawa Tengah melakukan razia yang cukup unik.

Petugas membagikan  cokelat kepada anak yang tertib memakai helm saat membonceng kendaraan sepeda motor. newsplus.antvklik.com-  Razia lalu lintas yang di gelar di jalan dr. Cipto, Temanggung, Jawa Tengah, sepintas tampak biasa.

Tidak jauh berbeda dengan razia kendaraan pada umumnya, satu per satu pengendara sepeda motor yang melintas dihentikan Satlantas Polres Temanggung. Bagi pengendara yang taat, langsung diperbolehkan melintas, sementara yang tidak membawa helm dan surat-surat kelengkapan ditilang.

Namun kalau dilihat lebih cermat, terlihat perbedaannya. Yah, perbedaan yang unik. Di Hari Anak Nasional ini  Satlantas Polres Temanggung menyiapkan cokelat untuk pengendara yang lengkap surat-surat serta dan membawa anak yang memakai helm. Cokelat langsung diberikan ke anak-anak yang beruntung ini.

Menurut Kanit Laka Polres Temanggung, Ipda Supriono pemberian cokelat ini adalah bentuk apresiasi Polres Temanggung merayakan Hari Anak Nasional yang diperingati tiap 23 Juli.

Polres Temanggung ingin menyenangkan hati Anak-anak dengan member cokelat. Sekaligus mengajarkan tentang tertib lalu lintas sejak usia dini. “Kita ingin anak Indonesia taat berlalu lintas. Mau pakai helm. Jadi selamat selama perjalanan. Apalagi sekarang hari anak. Semoga mereka senang karena kita beri penghargaan karena tertib lalulintas,” lanjut Ipda Supriono.

Sigit Purnomo, salah satu pengendara, mengaku senang karena anaknya mendapat cokelat dari polisi. Ia berharap anaknya tidak lagi lupa memakai helm ketika naik motor. “Saya senang sekali dengan hadiah cokelat untuk anak-anak. Membuat mereka lebih semangat untuk pakai helm.