Djokovic Taklukan Federer Dalam Duel Lima Jam Yang Pecahkan Rekor Baru Wimbledon

don-4
don-4 (Foto : )

Djokovic menuntaskan perlawanan Federer lewat kemenangan 7-6(7-5), 1-6, 7-6(7-4), 4-6, 13-12(7-3). Bahkan, di set penentuan, kedua petenis terlibat kejar-kejaran poin yang begitu alot.

Butuh 100 menit sendiri untuk menentukan pemenang di set kelima, hingga akhirnya Djokovic menuntaskan perlawanan Federer.

Djokovic sukses mempertahankan gelar juara yang diraihnya tahun lalu, sekaligus jadi Gelar Wimbledon-nya yang kelima, atau jika di total jadi gelar Grand Slam-nya yang ke-16, kian mendekati rekor Roger Federer sebagai kolektor gelar Grand Slam terbanyak dengan 20 gelar dan Rafael Nadal 18.

“Ini seperti tidak nyata. Memenangi sebuah pertandingan yang berat, sulit dipercaya, dua match points, lalu menyamakan skor, sangat ketat dan menegangkan.

Begitu aneh rasanya, memainkan 12 tie break, ini pertandingan terberat yang pernah saya hadapi, menghadapi seorang legenda tenis," ujar Djokovic dilansir The Guardian.

Ekspresi unik Novak Djokovic setelah memenangkan pertandingan berat melawan Roger Federer, memakan rumput lapangan.

Memang sulit dipercaya oleh Djokovic, menghadapi Roger Federer yang sudah 37 tahun, masih memiliki kecepatan, kekuatan, akurasi, dan fokus konsisten sepanjang pertarungan yang panjang.