Presiden Joko Widodo Jadi Inspektur Upacara Pemakaman Ibu Ani Yudhoyono

Persiapan Lokasi Upacara Pemakaman Almarhumah Ani Yudhoyono di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.
Persiapan Lokasi Upacara Pemakaman Almarhumah Ani Yudhoyono di TMP Kalibata, Jakarta Selatan. (Foto : )

Para petugas telah menyiapkan lokasi pemakaman di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Sebuah lubang telah digali dan dikelilingi karpet berwarna merah  di Blok M 129 berdekatan dengan makam Almarhumah Ibu AInun Habibie.

Menurut rencana pemakaman akan digelar pukul 15.00 WIB dan Presiden Jokowi akan bertindak  menjadi inspektur upacara pemakaman mantan Ibu negara itu.

Susana Persemayaman di Puri Cikeas

Ibu Ani Yudhoyono dirawat sejak 2 Februari 2019, di National University Hospital dan di rumah sakit itulah diketahui, mendiang Ani Yudhoyono dinyatakan menderita kanker darah.

Semula direncanakan, setelah mendapatkan perawatan selama empat bulan, Almarhumah Ani Yudhoyono akan menjalani operasi transplantasi sumsum tulang belakang, dan hasil pemeriksaan yang dilakukan, sudah ditemukan jenis sumsum yang cocok yakni adik Almarhumah, Edi Pramono Sarwo Eddie sebagai donor yang paling tepat.

Namun Allah berkehendak lain. Meski sempat membaik bahkan sempat berjalan-jalan keluar rumah sakit pertengahan Mei lalu, kondisinya malah memburuk hingga Sabtu (1 Juni 2019), Ibu Ani Yudhoyono dipanggil kembali ke hadirat-Nya.

| Sandi March - Agam MIfta Renal | Kalibata | Jakarta |