Polisi Tangani Laporan Pemukulan Oleh Pilot Lion Air Arden Gabriel Sudarto

Hotel La LIsa
Hotel La LIsa (Foto : )
 
Ainur Rofik, petugas hotel De Lisa Surabaya akhirnya melaporkan kasus penganiayaan dirinya oleh pilot Lion Air Argen Gabriel Sudarto.
Newsplus.antvklik.com - Menyusul viralnya video pilot Lion Air Arden Gabriel Sudarto yang memukuli seorang petugas hotel di Surabaya, Ainur Rafik, korban penganiayaan pilot Lion Air melaporkan kasus tersebut ke kepolisian Jumat (3/5) malam. "Iya kami tangani,"kata Kapoltabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan yang dikonfirmasi Antv tadi malam.Ainur Rafik melaporkan pilot Lion Air Arden Gabriel Sudarto, warga Jakarta Barat. Laporan korban tersebut disertai dengan visum dokter. Ainur Rofik, 28 tahun kelahiran Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Adapun terlapor bernama Arden Gabriel Sudarto (29), pilot Lion Air beralamat di Kelurahan Duri Kepa, Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Dia dilaporkan dengan dugaan penganiayaan atau perbuatan tidak menyenangkan.Arden Gabriel Sudarto adalah lulusan  sebuah sekolah penerbangan  tahun 2012, dan baru setahun menyandang jabatan kapten pilot dengan empat bar di pundaknya.Sementara Lion Air sendiri telah mengambil tindakan keras dengan tak memberinya tugas terbang selama penyelidikan. Selanjutnya pilot tersebut akan diberikan sanksi pemberhentian jika terbukti bersalah. "Penanganan salah satu pilot, kami menyampaikan informasi terkini sehubungan dengan penanganan salah satu pilot berinisial AG yang menurut perkembangan melakukan tindakan berupa pemukulan kepada salah satu pegawai hotel di Surabaya, Jawa Timur. Kami melaksanakan aturan perusahaan dengan tidak menugaskan AG sesuai profesinya atau tidak memberikan izin tugas terbang (grounded),"kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.Menurut Danang, saat ini pihaknya masih melakukan proses pengumpulan data, informasi dan keterangan lain yang dibutuhkan guna kepentingan investigasi atau penyelidikan lebih lanjut."Apabila pilot dimaksud (AG) terbukti bersalah setelah keputusan penyelidikan selesai, maka kami akan memberikan sanksi tegas dengan memberhentikan dari perusahaan,"katanya." Lion Air sangat patuh menerapkan dan mengutamakan budaya kedisiplinan di semua lini, termasuk perilaku ataupun etika karyawan. Kebijakan ini dalam rangka mengedepankan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first),"kata Danang.Beredar video berisi rekaman CCTV yang berisi pemukulan yang dilakukan seorang pilot Arden Gabriel Sudarto terhadap petugas hotel La Lisa tempat awak maskapai tersebut menginap.Dalam adegan tersebut setidaknya pilot tersebut empat kali menempeleng dan memukul petugas hotel tersebut. Tindakan ini memicu kecaman keras netizens di media sosial.General Manager Hotel La Lisa Hotel, Rahmi D Tris, membenarkan video viral pilot Lion Air berinisial AG aksi pukul terjadi di hotel yang dikelolanya di Jalan Nginden, Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur. Terjadi pada 30 April 2019, korban yang dianiaya AG ialah pegawai Hotel La Lisa berinisial R.
"Pemukulan memang benar terjadi di La Lisa pada 30 April 2019, peristiwanya jam 05.25 pagi. Penyebabnya adalah pihak Captain (AG) merasa pakaian yang sudah di-laundry-kan dianggap tidak rapi, tidak disetrika," kata Rahmi dikonfirmasi wartawan melalui ponselnya pada Jumat, 3 Mei 2019.https://www.instagram.com/p/Bw98CiyhBwi/?utm_source=ig_web_copy_link