Hasil MotoGP Amerika: Alex Rins Juara, Valentino Rossi Geser Marc Marquez

Marc Marquez crash di tikungan 12 saat dia memimpin balapan sejauh 3,6 detik
Marc Marquez crash di tikungan 12 saat dia memimpin balapan sejauh 3,6 detik (Foto : )

antvklik - Alex Rins berhasil menjadi yang tercepat mengungguli pembalap idolanya Valentino Rossi dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP dan Jack Miller yang memperkuat tim Alma Pramac Racing dalam race yang berlangsung 20 putaran tersebut. Namun kemenangan Rins dan Rossi ini, tidak terlepas dari crash yang dialami Marc Marquez crash di tikungan 12 saat dia memimpin balapan sejauh 3,6 detik.

Hasil yang diraih pada MotoGP Amerika ini menjadi kemenangan pertama Alex Rins selama berkiprah di ajang balap motor kelas premier tersebut sejak 2017. Sementara buat Valentino Rossi hasil di MotoGP Amerika Serikat membuatnya gagal menyudahi puasa menjadi juara sejak dua tahun lalu atau sejak MotoGP Belanda musim 2017 dan kembali menjadi runner up.

Pada balapan sebelumnya di Argentina, The Doctor juga finish kedua. Dalam kurun tersebut Rider 40 tahun itu tercatat empat kali jadi runner up dan lima kali finish di posisi tiga. Namun baiknya hasil seri MotoGP Amerika mampu membuat Rossi menggeser Marquez (Repsol Honda Team) pada papan klasemen.

Rossi kini menduduki posisi kedua naik satu peringkat dengan perolehan 51 poin. Sementara itu, posisi puncak klasemen untuk sementara dipegang Andrea Dovizioso (Ducati) yang berhasil naik satu peringkat. Dovi yang finish di urutan keempat di MOTO GP Amerika kini mengumpukan 54 poin. Alex Rins naik satu peringkat menjadi posisi ketiga mengemas 49 poin. Adapun Marquez yang sebelumnya memimpin klasemen turun ke peringkat keempat dengan 45 poin.

Hasil MotoGP Amerika, 14 April 2019:

1 Alex RINS Team SUZUKI ECSTAR 41'45.499

2 Valentino ROSSI Monster Energy Yamaha MotoGP +0.462