Arema FC Juara Piala Presiden 2019, Catat Sejarah Baru

Mantan pemain Persebaya yang kini memperkuat Arema, Ricky Kayame menjadi top skor Piala Presiden 2019 bersama Manu Dzhalilov (Persebaya) dan Bruno Matos (Persij
Mantan pemain Persebaya yang kini memperkuat Arema, Ricky Kayame menjadi top skor Piala Presiden 2019 bersama Manu Dzhalilov (Persebaya) dan Bruno Matos (Persij (Foto : )
Arema FC juara Piala Presiden 2019 mencatat sejarah baru menjadi klub pertama yang merengkuh gelar kedua di ajang Piala Presiden. Sebelumnya, Arema FC juara juara Piala Presiden pada 2017.
newsplus.antvklik.com
- Menghadapi Persebaya Surabaya dalam derby Jatim pada leg II final Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019) yang seluruh tiketnya sebanyak 40 ribu lembar sudah habis terjual sejak Senin malam, Arema menang dengan skor 2-0.Gol kemenangan tim kebanggaan publik Malang itu dibukukan Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-43 dan Ricky Kayame pada masa injury time usai memanfaatkan blunder kiper Persebaya, Abdul Rohim.Arema FC juara Piala Presiden dengan agregrat 4-2 atas Bajul Ijo setelah pada leg I final, tim asuhan Milomir Selsija itu mampu menahan Persebaya 2-2 di Gelora Bung Tomo.Dalam delapan pertandingan di Piala Presiden 2019, Arema memetik enam kemenangan, sekali hasil imbang, dan sekali kekalahan. Sementara Persebaya membukukan lima kemenangan dua kali imbang dan menelan sekali kekalahan.Gelar juara Arema dilengkapi dengan gelar top skor yang direngkuh pemainnya, Ricky Kayame. Kayame yang notebene mantan pemain Persebaya memuncaki daftar pencetak gol turnamen bersama pemain asing Persebaya, Manuchekhr Dzhalilov dan gelandang Persija Jakarta, Bruno Matos dengan catatan lima gol.Sedangkan dua pemain Arema lainnya yaitu Dedik Setiawan dan Makan Konate bersama striker Persebaya, Amildo Balde juga tidak kalah tajam dengan menyumbangkan empat gol.Arema FC juara Piala Presiden dengan produktivitas 23 gol yang diciptakan oleh tim asuhan Milomir Seslija itu. Arema FC juara Piala Presiden 2019 berhak atas hadiah Rp3,3 miliar. Sementara Persebaya di peringkat kedua berhak menerima hadiah Rp2,2 miliar. Sedangkan Kalteng Putra dan Madura United yang menjadi peringkat ketiga bersama masing-masing mendapat Rp750 juta.