Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Soton 1-3 Liverpool, Salah Lewati Rekor Torres

Mohamed Salah melakukan selebrasi emosional dengan melepas jerseynya usai mencetak gol di menit-ke-80
Mohamed Salah melakukan selebrasi emosional dengan melepas jerseynya usai mencetak gol di menit-ke-80 (Foto : )

Tuan rumah unggul lebih dulu melalui Shane Long (9'). Adapun tiga gol The Reds dicetak Naby Keita (36'), Mohamed Salah (80'), dan Jordan Henderson (86').

Dengan kemenangan ini, Liverpool berhasil kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris menggeser Manchester City.

The Kop mengumpulkan 82 poin, hasil dari 33 kali bertanding. Sementara City di posisi kedua dengan koleksi 80 angka dari 32 kali bermain.

The Reds telah bermain satu laga lebih banyak. Sementara bagi Mohamed Salah, satu golnya dalam kemenangan 3-1 atas Southampton menjadi jawaban atas kritikan terhadap dirinya yang tidak mencetak gol dalam sembilan pertandingan beruntun atau selama 572 menit di Premier League.

Ini menjadi gol ke-18 pemain Mesir itu di Premier League atau hanya berselisih satu gol dari peringkat pertama top skorer sementara Liga Inggris Sergio Aguero (19 gol).

Salah juga mencatat rekor lainnya. Golnya ke gawang Soton menjadikannya pemain yang mampu mencetak 50 gol hanya dalam 69 penampilan bersama Liverpool di Liga Inggris.

Pemain nomor 11 itu, melewati rekor Fernando Torres semasa masih memperkuat Liverpool, dengan 72 laga. Pemain 26 tahun tersebut hanya kalah dari Alan Shearer (66 laga-Blackburn) dan Ruud van Nistelrooy (68 laga-Manchester United).