Jasad di Dalam Pesawat Teridentifikasi Jenazah Emiliano Sala

Jenazah didalam pesawat teridentifikasi adalah Emiliano Sala
Jenazah didalam pesawat teridentifikasi adalah Emiliano Sala (Foto : )

Kepolisian Dorset, Inggris, menyatakan bahwa jasad yang berhasil diangkat dari pesawat jatuh di Selat Inggris itu teridentifikasi sebagai jenazah Emiliano Sala.

newsplus.antvklik.com
- Pesawat Piper Malibu ditemukan di dasar laut Selat Inggris pada hari Senin (4/2/2019). Berselang tiga hari, badan pesawat berhasil diangkat ke permukaan dan mayat telah ditemukan.Pihak kepolisian Inggris mengumunkan bahwa, mayat adalah jenazah striker Cardiff City Emiliano Sala.Sebelumnya Unit Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) sudah mengkonfirmasi bahwa satu mayat tak dikenal telah diserakan ke Dorset Coroner, hasil temuan dari pesawat yang tertimpa bencana.
"Mayat dibawa ke Portland Port hari  Kamis 7 Februari 2019, telah secara resmi diidentifikasi oleh HM Coroner, kepolisian Dorset adalah pemain sepak bola profesional Emiliano Sala," sesuai pernyataan Dorset Police pada Kamis malam."Keluarga Mr Sala dan pilot David Ibbotson telah diberitahu mengenai berita ini dan akan terus diinformasikan oleh petugas penghubung keluarga yang terlatih khusus. Kita tetap bersama mereka pada saat yang sulit ini."HM Coroner akan terus menyelidiki keadaan kematian ini yang didukung oleh Dorset Police.
Emiliano Sala dan pilot David Ibbotson hilang sejak pesawat yang mereka tumpangi hilang kontak dengan Air Traffic Control pada Senin, 21 Januari.Pemain 28 tahun itu tengah dalam perjalanan menuju Cardiff usai merampungkan rekor transfernya dari klub Ligue 1 Prancis, Nantes.Upaya pencarian dan penyelamatan tidak berhasil menemukan pesawat dan dua penumpang dan sempat dihentikan. Guernset harbourmaster Kapten David Barker menyebut peluang untuk bertahan hidup sangat kecil.Kemudian masalah ini menarik simpati sejumlah tokoh sepak bola dan masyarakat yang akhirnya membantu mendanai operasi pencarian secara pribadi.Pesawat akhirnya ditemukan didasar laut Guernsey pada Minggu (3/2/2019) dengan menggunakan alat khusus yang dikendalikan dari jarah jauh.Puing-puing pesawat terletak 21 mil di lepas pantai Guernsey, dan dalam waktu bersamaan mayat terlihat ada di dalam badan pesawat.Cardiff City menyampaikan duka cita mendalam atas musibah yang menimpa pemain barunya tersebut. Pernyataan dari Cardiff berbunyi: "Kami menyampaikan simpati dan belasungkawa kami yang paling tulus kepada keluarga Emiliano. Dia dan David akan selamanya tinggal dalam pikiran kita."