Proliga 2019: Popsivo Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Jakarta Popsivo belum terkalahkan di Proliga 2019
Jakarta Popsivo belum terkalahkan di Proliga 2019 (Foto : )
Tim Voli Jakarta PGN Popsivo Polwan semakin kokoh di puncak klasemen Proliga 2019. Final Four sudah pasti di tangan.
www.antvklik.com - Tim putri Jakarta PGN Popsivo Polwan semakin mentereng di puncak klasemen sementara, usai menundukkan Jakarta BNI 46 dengan skor tipis 3-2 (25-20, 19-25, 20-25,25-8, 15-9) pada seri kedua putaran kedua Proliga 2019 yang digelar di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Riau, Ahad (20/1/2019).
Sejak awal laga, PGN Popsivo Polwan tampil dominan. Tim yang belum terkalahkan itu memimpin dengan meninggalkan lawan 12-6, walaupun BNI 46 mencoba mengejar tapi mereka harus mengakui keunggulan Amalia Fajrina dan kawan-kawan yang mampu menutup set pertama 25-20. Berhasil mengamankan set awal, tak membuat Popsivo Polwan mampu mempertahankan di set kedua. BNI 46 menyamakan kedudukan dengan mengakhiri 25-19.Jakarta BNI 46 memulai set ketiga dengan percaya diri, bahkan mereka memimpin sejak awal 11-9, dan semakin jauh meninggalkan PGN Popsivo dan menutup set dengan 25-20. Amalia dan kawan-kawan tak membiarkan lawan berkembang di set keempat. Mereka bangkit sehingga mampu meninggalkan 17 poin, 25-8. Di set penentu pun PGN Popsivo dengan percaya diri melancarkan serangan hingga mengakhiri 15-9.[caption id="attachment_188779" align="alignnone" width="900"] Jakarta Popsivo belum terkalahkan di Proliga 2019 Jakarta Popsivo belum terkalahkan di Proliga 2019.[/caption] 
“Pertandingan hari ini sangat bagus ya. Sebenarnya kalau untuk menang kalah tidak masalah bagi saya, karena memang target kita lolos final four. Masalahnya pemain Indonesia itu kalau sudah semangat tidak bisa mengontrol emosinya, sehingga mereka bermain dengan emosi. Tapi karena ini saya bisa mengajari mereka, akhirnya kita bisa menang. Mereka harus bisa menjadi pemain profesional,” ujar pelatih Jakarta PGN Popsivo Polwan asal Thailand, Chamnan Dokmai.“Set pertama kita merasa mudah banget, mungkin saya merasa enjoy dan mikir pasti menang, tapi di set kedua ada perubahan dan hilanglah kita di dua set berikutnya. Untungnya set keempat kita bisa konsen lagi. Kalau dari tim masih banyak yang harus dibenahi, kayak freeball saja masih buru-buru, apalagi dibilang ini sangat kuat ya tim-timnya,” tambah pemain andalan Popsivo, Aprilia Manganang.
Sedangkan Aprilia Manganang mengatakan bahwa kemenangan 3-2 ini bisa menjadi pelajaran untuk timnya ke depan, apalagi untuk di final four.Sementara Pelatih Jakarta BNI 46 Risco Herlambang mengatakan bahwa anak asuhnya melakukan perlawanan cukup bagus, bahkan hingga akhir mereka mampu menekan lawan.