Proliga 2019: Aneka Gas Tersingkir, Bank Sumsel Babel Lolos

Surabaya Bhayangkara Samator menang mudah di Proliga 2019
Surabaya Bhayangkara Samator menang mudah di Proliga 2019 (Foto : )
Surabaya Bhayangkara Samator Tanpa Kesulitan Tundukkan Sidoarjo Aneka Gas.
www.antvklik.com - Tanpa kesulitan, Surabaya Bhayangkara Samator menundukkan Sidoarjo Aneka Gas Industri dengan skor 3-0 (25-19, 25-16, 26-24) dalam laga penutup seri kedua putaran kedua Proliga 2019 yang digelar di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Riau, Ahad (20/1/2019).
Tak ingin ulangi kekalahan putaran pertama kemenangan ini pun membuat Surabaya Bhayangkara Samator menuju final four. Dalam laga terakhirnya di Pekanbaru, Surabaya Bhayangkara Samator memasuki lapangan dengan cukup percaya diri, walaupun sebelumnya mereka kalah 1-3 atas Sidoarjo Aneka Gas Industri.Rendy Tamamilang dan kawan-kawan bermain cukup dominan di set pertama, mereka memimpin 16-14, dan tanpa membiarkan lawan berkembang mereka akhiri set pertama 25-19. Memasuki set kedua tim besutan Ibarsjah Djanu Tjahjono itu tak mengendorkan permainan, sehingga tanpa perlawanan sulit mereka mampu menutup set kedua dengan kemenangan telak 25-16.
“Kemarin sudah kita sampaikan, sebagai tuan rumah kita akan ambil poin penuh dan kita memang membawa 14 pemain bukan cadangan lagi, kita mengatur strategi untuk persiapan di Solo dan empat besar. Awal pun saya sudah mengatakan untuk tidak terulang lagi kekalahan di Bandung, makanya kita ambil poin penuh,” ujar Pelatih Surabaya Bhayangkara Samator Ibarsjah Djanu, usai pertandingan.“Kalau untuk persiapan empat besar tentu kita akan banyak latihan di daya tahan, dalam arti daya tahan teknik, karena di final four setiap hari main, tidak ada yang beda dan pemain setiap harinya harus fight dan prima untuk menghadapi pertandingan. Tapi sebelum itu kita juga harus persiapkan dulu di Solo nanti kita akan bertemu Pertamina Energi,” tambahnya.[caption id="attachment_188772" align="alignnone" width="900"]Surabaya Bhayangkara Samator menang mudah. Surabaya Bhayangkara Samator menang 
mudah di Proliga 2019.[/caption]
Sementara itu, Pelatih Sidoarjo Aneka Gas, Joni Sugiyatno mengatakan bahwa jika mereka menang lawan Bhayangkara Samator pun untuk bisa melaju ke final four tetap sulit, karena di putaran berikutnya di Solo hanya tinggal satu laga lagi, tapi Bank Sumsel Babel yang menjadi saingan berat mereka masih memiliki dua laga sisa.