Ditabrak Ojeg Online. Kapolda Maafkan dan Hentikan Proses Hukum

Kapolda Sumsel
Kapolda Sumsel (Foto : )
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara retak bahunya diserempet motor ojek online saat bersepeda. Kondisinya membaik meski masih diinfus
Newsplus.antvklik.com
- Kondisi Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara kini sudah mulai membaik saat berada di ruang perawatan Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, usai diserempet ojek online saat sedang berolah raga sepeda di jalan KS Tubun Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (5/1/2018).Kapolda juga mendapat kunjungan dari Yongky, pengendara ojeg online, yang datang bersama keluarga ke Rumah Sakit Bhayangkara.Kapolda juga sudah menegaskan menghentikan proses hukum terhadap Yongki serta memaafkannya.Kapolda mengatakan kalau yang dialaminya hanyalah musibah. “Ada keretakan tulang di tulang bahu sebelah kiri. Namun saya menghentikan proses hukum pada Yongki, dan menghimbau pada warga agar bila terjadi menabrak jangan meninggalkan korbannya,”kata Irjen Pol Zulkarnaen.Yongki, sang pengendara ojeg online mengatakan, saat itu ia  sedang mengantar penumpang.”Saya tak tahu kalau yang ditabrak adalah Kapolda Sumsel. Usai kejadian dan mengantar penumpang saya datang ke kantor ojek online untuk menyerahkan diri.”
Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Arif mengatakan, dalam proses hukum ada dua unsur dibatalkannya suatu kasus. Salah satunya pernyataan maaf dari korban."Apabila kedua belah pihak sudah memaafkan, proses hukum bisa dihentikan. Kapolda sudah memaafkan Yogi,"ujar dia.
Laporan Erda Suhaemi dari Palembang Sumatera Selatan.