Madiun Simpang Lima Kenanten Mojokerto di Dominasi Kendaraan Roda Dua

Ilustrasi Pemudik motor Dominasi Jalan (Photo: Antara)
Ilustrasi Pemudik motor Dominasi Jalan (Photo: Antara) (Foto : )

Arus mudik di jalan nasional Surabaya - Madiun yang melintasi Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, tepatnya di ruas jalan Simpang Lima Kenanten, H-1 didominasi kendaraan roda dua. 

Dari data yang di himpun melalui Mojokerto Command Center Polres Mojokerto kamis pagi, mencatat 2.556 unit kendaraan roda dua, 60 unit bus dan 912 kendaraan pribadi melintasi Kabupaten Mojokerto tepatnya di Simpang Lima Kenanten, pukul 07.00 hingga 09.00 WIB.

Sedangkan kendaraan roda dua juga mendominasi masuk ke Simpang Lima Kenanten melalui perbatasan kabupaten Sidoarjo dan Pasuruan, dengan rincian, 816 sepeda motor, 768 mobil, dan 72 unit bus. Selain itu, untuk pemudik yang mengunakan roda empat lebih memilih tol sebagai sarana mudik untuk menghindari macet di jalur utama Surabaya - Madiun.

Secara tidak langsung beberapa titik macet yang dihindari oleh pemudik roda empat, yakni di Simpang Tiga Djiwi Kimia yang berbatasan dengan Sidoarjo, Simpang Lima Kenanten, dan Mojoagung perbatasan Mojokerto Jombang.

Sementara itu, jajaran Polres Mojokerto, berharap pemudik yang menggunakan jalur tol diimbau melakukan perjalanan mudik pada siang hari, agar dapat memanfaatkan jalur tol fungsional yang beroperasi pada pukul 07.00 hingga 17.00. Laporan dari Ika Nurulla, Mojokerto, Jawa Timur