Kalah Dari Aston Villa, Frustasinya Chelsea Tidak Bisa Jebol Kiper Terbaik Dunia Martinez Argentina

Emilio Martinez jadi penyelamat Aston Villa kalahkan Chelsea (Foto : Instagram emi_martinez26)

Antv –  Hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-28, tumbang di markas sendiri, Chelsea harus gigit jari dipaksa kalah dari Aston Villa 0-2 di Stadion Stamford Bridge, Minggu dini hari, 2 April 2023.

Barisan penyerang Chelsea frustasi, tidak bisa merobek gawang Aston Villa yang dikawal, Emiliano Martinez dari Argentina. Martinez sendiri baru saja dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik FIFA 2022, usai membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022. Martinez juga baru saja membuat penyelamatan terbanyak dalam 100 pertandingan di Liga Inggris. Dari 100 laga, Martinez membuat 34 kali clean sheets. MMengalahkan rekor milik Brad Friedel dengan 32 clean sheets.

Bermain di depan publik sendiri, Chelsea memberi sinyal bakal bermain agresif. Mereka mendapatkan peluang melalui Mykhailo Mudryk pada menit keenam. Akan tetapi, kiper Aston Villa, Emiliano Martinez masih bisa melakukan penyelematan gemilang.

Aston Villa tak mau membiarkan Chelsea bisa leluasa memberi tekanan kepada mereka. Skema serangan balik cepat coba diperagakan tim tamu, dan bisa membuat lawan kesulitan. Para penggemar Chelsea dibuat terdiam ketika pertandingan memasuki menit ke-18. Penyerang Aston Villa, Ollie Watkins berhasil membobol gawang tuan rumah yang dikawal Kepa Arrizabalaga. Aston Villa memimpin 1-0.

Pada menit ke-20, lagi-lagi Martinez membuat penyelamatan gemilang ketika menahan tendangan keras Joao Felix.

Pada menit ke-30, giliran tendangan Mudryk yang bisa ditangkap Martinez.