Dihempas Hujan dan Angin Kencang, Pohon Besar Tumbang, Tanah Longsor dan Rumah Hancur

Dihempas Hujan dan Angin Kencang, Pohon Besar Tumbang (Foto : antvklik-Andi Rahmat)

Antv – Cuaca buruk hujan deras disertai angin kencang menghempas wilayah Sinjai, Sulawesi Selatan, mengakibatkan sejumlah pohon besar tumbang, tanah longsor dan rumah warga rusak.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai mencatat akibat cuaca buruk itu berbagai bencana alam melanda Kabupaten Sinjai dalam sepekan terakhir.

"Tingginya curah hujan ini memicu terjadinya sejumlah bencana. Diantarannya pohon tumbang dan tanah longsor di sejumlah lokasi di Kabupaten Sinjai," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan logistik BPBD Sinjai, Muhammad Amin Supardi, Jumat (12/5/2023).

Akibat cuaca buruk jalan penghubung tiga kecamatan ini amblas, tepatnya di Desa Bulutellue Kecamatan Bulupoddo dan tidak dapat dilalui kendaraan roda empat.

BPBD sinjai pun terpaksa mengikis atau mengkatting sisi kiri gunung, guna jalan dapat diakses kendaraan roda empat.

"Terpaksa kami katting agar jalan dapat dilalui kendaraan roda empat, menunggu dinas terkait melakuakan perbaikan jalan," jelasnya.

Sedangkan di Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur, hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan kerusakan atap rumah milik warga bernAmran, pada 8/5/2023.

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga. (Foto: antvklik-Andi Rahmat)


Pohon tumbang juga dilaporkan terjadi di Desa Samaturue, Kecamatan Tellulimpoe, yang menutup seluruh badan jalan trans sulawesi dan saat sudah bisa di lalui.