Polisi Ungkap Pelaku Jual Liquid Vape Berisi Sabu Secara Online di Jakarta Barat

Liquid vape berisikan sabu. (Foto : Viva)

Antv –Pihak kepolisan bersam Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta membongkar sindikat pengedar narkoba sabu yang diproduksi menjadi liquid vape di sebuah rumah kawasan Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat pada Sabtu, 14 Januari 2023.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Liquid vape sabu itu akan dikirim oleh pelaku. Barang haram itu sudah di-packing untuk dikirim.

"Sudah ada yang di-packing untuk alamat pengiriman, via paket pengiriman. Namun belum sempat dikirim sudah ditangkap," ujar Trunoyudo Minggu, 15 Januari 2023.

Trunoyudo menuturkan, di rumah tersebut pelaku memproduksi sabu cair dalam bentuk liquid vape.

"Besok perkembangan, kita release lagi Senin ya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya oleh Viva.co.id, tim Gabungan Polda Metro Jaya dengan Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta berhasil mengungkap kasus industri rumahan liquid vape mengandung narkotika jenis sabu di sebuah rumah kawasan Meruya Selatan Kembangan, Jakarta Barat.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mukti Juharsa mengatakan, dari hasil penyelidikan pihaknya diketahui, sindikat yang memproduksi dan menjual liquid vape berbahan sabu tersebut dengan harga Rp200 ribu per botol kecil yang dipasarkan secara online melalui media sosial.