Ditinggal Pemiliknya ke Malaysia, Rumah Hangus Terbakar

Ditinggal Pemiliknya ke Malaysia, Rumah Hangus Terbakar (Foto : antvklik-Dadi Putra)

Antv – Satu unit bangunan rumah di Kelurahan Buluh Kasap, RT 15, Kecamatan Dumai Timut, Kota Dumai, Riau, ludes terbakar, Senin (26/12/2022), sekitar pukul 10.00 WIB.

Peristiwa tersebut sempat membuat warga dan tetangga geger akibat kondisi rumah dalam keadaan terkunci ditinggal penghuninya merantau ke negeri Jiran, Malaysia.

Menurut keterangan sejumlah saksi mata, kondisi rumah dalam keadaan terkunci karena pemilik rumah dan keluarga sedang berada di Malaysia.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, namun keterangan sejumlah tetangga yang melihat pertama kali kepulan asap muncul dari dalam rumah, warga pun mencoba membobol dan membantu menyelamatkan perabotan serta kendaraan yang terkurung di dalam garasi.

Sejumlah kendaraan seperti sepeda motor dan seisi rumah tak luput dari kobaran si jago merah.

Dari hasil pantauan di lapangan, terlihat mobil pemadam kebakaran yang datang sebanyak 12 unit dari BPBD, Pertamina dan Pelindo turut membantu memadamkan api.

Kondisi rumah di tengah pemukiman padat penduduk, sehingga akses jalan yang sempit cukup menyulitkan petugas pemadam kebakaran.