Bareskrim Akan Periksa Mario Teguh Terkait Penipuan Robot Trading Net89

Reza Paten dan Taqy Malik. (Foto : Viva)

Antv –Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri akan memeriksa motivator Mario Teguh sebagai saksi kasus penipuan investasi dan penggelapan robot trading Net89.

“Sudah kita layangkan panggilan untuk hari Kamis (10 November). Jam 10,” kata Kasubdit II Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Kombes Chandra Sukma Kumara, saat dihubungi wartawan pada Selasa (8/11/2022).

Pemeriksaan Mario Teguh untuk mengungkap hubungan antara tersangka penipuan Net89 Reza Paten dengan Mario Teguh.

"Yang sesuai dengan keterangan dari tersangka, bahwa Pak Mario sempat sampaikan semacam coaching gitu. Kita uraikan hubungannya apa," ujarnya.

Saat ini, Chandra mengatakan penyidik sudah memeriksa sekitar 40 orang saksi dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan Net80 termasuk publik figur Kevin Aprilio, Taqy Malik dan Atta Halilintar.

"Saksi jumlah kurang lebih ada 40-an, saksi korban. Taqy Malik, Kevin Aprilio dan Atta sudah pemeriksaan minggu lalu," pungkasnya.

Dalam pemberitaannya VIVA.co.id, Polri telah menetapkan Reza Paten atau pemilik nama Reza Shahrani sebagai tersangka bersama 8 petinggi PT SMI yang menaungi robot trading Net89.