Polisi Sudah Periksa Irjen Teddy Minahasa Namun Terkendala Kesehatan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. (Foto : Viva)

AntvPolda Metro Jaya sudah melakukan pemeriksaan kepada mantan Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa terkait dugaan penjualan narkotika yang menyeret Teddy. Namun karena alasan kesehatan pemeriksaan dihentikan.

Penyidik Ditnarkoba Polda Metro Jaya sudah melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan, walaupun pemeriksaan ini belum tuntas karena adanya beberapa hambatan, kendala, mulai dari permintaan pendampingan pengacara termasuk juga adanya alasan kesehatan,” kata Zulpan di Polda Metro Jaya pada Rabu (19/10/2022).

Penyidik sudah memberikan kesempatan pengobatan terhadap Teddy Minahasa sehingga pemeriksaan sebagai tersangka bisa dilanjutkan. Tetapi ia tidak bisa menyampaikan berapa jumlah pertanyaan karena itu masalah teknis.

Yang jelas, pemeriksaan masih berlangsung dan selama pemeriksaan tim penyidik yang mendatangi Mabes Polri.

Penyidik yang mesti datang ke Mabes Polri karena Teddy Minahasa masih berada dalam status penempatan khusus di Mabes Polri terkait dengan pelanggaran etik dan profesi oleh Divisi Propam Mabes Polri. Akan diagendakan lagi pemeriksaan lanjutan oleh penyidik Polda Metro Jaya.

Zulpan juga menjelaskan penyidik Polda Metro Jaya bekerja sesuai kebenaran hukum dan fakta hukum yang ditemukan dalam pengungkapan kasus ini mulai dari yang diungkap oleh Polres Metro Jakarta Pusat. Kemudian dikembangkan hingga menyentuh kepada Teddy Minahasa sehingga membutuhkan kerja sama.