Film 'The Kerala Story' Dituduh sebagai Propaganda, Begini Reaksi Sutradara Sudipto Sen

Film 'The Kerala Story' Dituduh sebagai Propaganda (Foto : Kolase Istimewa)

AntvSutradara Sudipto Sen beraksi atas tuduhan Kamal Haasan yang menyebut 'The Kerala Story' sebagai film propaganda, dan mengatakan bahwa ada stereotip yang sangat bodoh di India.

Bintang veteran Kamal Haasan merupakan bintang terbaru yang bergabung dalam barisan selebriti yang mengkritik film blockbuster karya sutradara Sudipto Sen, 'The Kerala Story'.

Kamal Haasan menyebut 'The Kerala Story' sebagai film propaganda'saat menghadiri acara penghargaan di Abu Dhabi

Kemal mengatakan bahwa ia sangat menentang film propaganda karena film 'The Kerala Story' didasarkan pada kebohongan yang memecah belah masyarakat di India.

Membalas tuduhan itu, sutradara 'The Kerala Story', Sudipto Sen dalam sebuah wawancara dengan sebuah portal berita, mengatakan bahwa ia tidak bereaksi terhadap (pernyataan-pernyataan) tersebut.

Sebelumnya, Sudipto Sen biasanya mencoba untuk menjelaskan, tetapi hari ini, ia tidak melakukan hal tersebut karena orang-orang yang menyebutnya sebagai sebuah film propaganda, setelah menontonnya mengatakan bahwa film ini bagus.

Lebih lanjut Sudipto Sen menggatakan bahwa mereka yang tidak menonton film ini mengkritiknya.

Diketahui, film 'The Kerala Story' tidak dirilis di negara bagian India, Benggala Barat dan Tamil Nadu.

Sen melanjutkan dengan mengatakan bahwa orang-orang ini tidak menonton film ini sehingga mereka berpikir bahwa ini adalah propaganda.

"Terdapat stereotip yang sangat bodoh di negara kita," ujar Sudipto Sen.

Menurutnya, hidup haruslah hitam atau putih, mereka tidak tahu bahwa hidup ada dalam warna abu-abu.

Film 'The Kerala Story' karya Sudipto Sen yang dirilis pada tanggal 5 Mei, dilarang oleh pemerintah Benggala Barat, karena khawatir akan ketegangan di antara masyarakat.  

Baru-baru ini, Mahkamah Agung tetap mempertahankan perintah pemerintah Bengal Barat yang melarang film ini di negara bagian tersebut dan meminta Tamil Nadu untuk memastikan keamanan para penonton bioskop.

Film 'The Kerala Story' dibintangi oleh Adah Sharma, Yogita Bihani, Sonia Balani dan Siddhi Idnani dalam peran-peran penting.