India Cetak Sejarah! Lagu Naatu Naatu di Film RRR Menang Piala Oscar 2023

Lagu OST RRR, Naatu Naatu menangkan Oscar 2023 (Foto : English Jagran)

Antv – India mencetak sejarah di Oscar 2023 dengan memenangkan kategori Lagu Asli Terbaik untuk lagu chartbuster global berjudul Natuu Naatu.

Lagu tersebut ditampilkan dalam film magnum opus besutan sutradara Bollywood papan atas SS Rajamouli yang berjudul RRR.

Disusun oleh MM Keeravani, Naatu Naatu telah diumumkan oleh Deepika Padukone di Panggung Oscar 2023. Mendeskripsikan soal lagu tersebut, Deepika menyebutkan bahwa lagu dan gerak tari lagu tersebut memang sangat mematikan.

“Paduan suara yang sangat menarik, ketukan yang menggetarkan, dan gerakan tarian yang mematikan untuk dipadukan telah membuat lagu ini menjadi sensasi global. Lagu itu diputar selama adegan penting dalam RRR, sebuah film tentang persahabatan seorang revolusioner India, Alluri Sitarama Raju dan Komaram Bheem. Selain dinyanyikan dalam bahasa Telugu dan mengilustrasikan tema film anti-kolonialis, film ini juga luar biasa!” kata Deepika Padukone di panggung dikutip dari Jagran English pada Senin, 13 Maret 2023.

“Ini menghasilkan jutaan penayangan di Youtube dan TikTok. Apakah penonton menari di bioskop di seluruh dunia dan juga merupakan lagu pertama dari produksi India yang dinominasikan untuk Oscar. Apakah kalian tahu Naatu? Karena jika tidak, maka kini kalian akan tahu. Dari film RRR inilah Naatu Naatu,” sambungnya.

Naatu Naatu dinyatakan menang melawan Applause dari film ‘Tell It Like A Woman’, ‘Hold My Hand’ dari film Top Gun: Maverick, ‘Lift me Up’ dari Black Panther: Wakanda Forever dan ‘This Is Life’ dari Everything, Everywhere All At Once.

SS Rajamouli, Jr NTR dan Ram Charan juga hadir di Teater Dolby di Los Angeles untuk menghadiri Academy Awards ke-95 Oscar 2023. Piala Oscar untuk lagu Naatu Naaatu diterima oleh kkomposer Chandrabose dan MM Keeravani di atas panggung megah tersebut.