Viral Pria Renta Tunanetra Memiliki Suara Luar Biasa saat Kumandangan Adzan

Viral Pria Renta Tunanetra Memiliki Suara Luar Biasa saat Kumandangan Adzan (Foto Tangkap Layar Video Twitter) (Foto : )

Sebuah video menyentuh yang memperlihatkan seorang pria renta penyandang tunanetra anmun memiliki suara luar biasa beredar viral di media sosial.

Rekaman video tersebut memperlihatkan seorang kakek tengah melantunkan adzan menjelang salat jamaah di masjid. jika dilihat sepintas, memang tak ada yang istimewa, namun siapa sangka, kakek muandzin yang seorang tunanetra atau matanya tak lagi bisa melihat, suaranya tak kalah merdu dengan muadzin muda.

Salah satu yang membagikan video itu adalah akun Twitter @Ayung_N. Dari keterangan yang ditulis diketahui kakek tersebut bernama Pak Mad. "Namanya Pak Mad. Muadzin di Masjid Baitul Muttaqin, Desa Kalipait, Tegaldlimo, Banyuwangi.

Suaranya, masyaallah, merdu. Yg lebih luar biasanya," tulis akun @Ayung_N. Dalam video singkat itu, terlihat Pak Mad sedang melantunkan azan di Masjid Baitul Muttaqin, Desa Kalipait, Tegaldlimo, Banyuwangi. Tubuhnya yang tak lagi kuat berdiri mencoba menapakkan tangan kanannya ke tembok sebagai penahan, sementara tangan kirinya memegang microphone.

Diketahui Pak Mad kehilangan kemampuan penglihatannya selama hampir 5 tahun. Namun meski begitu, dengan segala keterbatasannya ia tetap rajin pergi ke masjid. "Selama 5 tahun terakhir, ia kehilangan penglihatannya.

Tapi, tak menyurutkan langkahnya tuk ke masjid. Kami yg muda & sehat jd malu," lanjutnya. Banyak dari warganet yang memuji suara merdu Pak Mad saat mengumandangkan azan. Tak sedikit dari mereka yang merasa malu karena meski Pak Mad mempunyai keterbatasan, Pak Mad masih rajin pergi ke masjid.