youtube channel

Channels

Ini Dia Tas Termahal di Dunia Seharga 7 Miliar Rupiah

Ini Dia Tas Termahal di Dunia Seharga 7 Miliar Rupiah

Tas Hermes Himalaya Birkin (Foto: Reuters)

Tas Hermes Himalaya Birkin, menduduki posisi sebagai tas termahal di dunia saat ini dengan harga jual mencapai 379.261 dollar AS atau sekitar 7 miliar rupiah.

antvklik.com - Tas bagi kalangan perempuan tertentu sudah menjadi gaya hidup yang dianggap sebagai penentu status sosial. Tak heran, banyak dari mereka yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan tas idaman. Tak tanggung-tanggun bahkan ada tas yang harganya mencapai miliaran rupiah.

Dilansir dari CNBC, tas Hermes Himalaya Birkin, adalah tas termahal di dunia saat ini. Belum lama ini, tas Hermes Himalaya Birkin telah terjual seharga 379.261 dollar AS atau sekitar 7 miliar rupiah.

Tas yang terbuat dari kulit buaya Niloticus itu menjadi tas termahal yang pernah dijual dalam lelang. Keunikan dari tas ini sulitnya mencari buaya albino dan juga harus melalui proses pewarnaan khusus yang menjadikan warnanya putih tanpa pudar dan agak abu-abu berasap.

Nama Himalaya yang disematkan dalam tas mewah ini berasal dari warna putih keabuan seperti halnya gunung tertinggi di dunia itu. Tas Birkin itu juga memiliki lebih dari 240 berlian pada emas 18 karat di perangkat kerasnya. Tak heran jika seri tas ini selalu berada di urutan atas daftar tas termahal.

“Ini barangkali merupakan tas yang langka dan paling diinginkan di dunia,” kata pakar tas Hermes, Jame Finds.

Menurutnya, Hermes hanya membuat koleksi tasnya secara terbatas, diperkirakan hanya satu atau dua tas per tahun yang dibuat dengan tangan para pengrajinnya. Selebritas tentu saja sangat mencintai tas ini.

David Beckham yang kekayaannya mencapai 350 juta Dollar AS juga pernah memberikan tas Hermes sebagai hadiah untuk istrinya, desainer Victoria di tahun 2008. Kim Kardashian juga pernah terlihat menenteng tas ini.

Tahun ini lembaga pemeringkat investasi Knight Frank juga memasukkan tas mewah ini dalam peringkat investasi. Dalam periode 10 tahun , tas mewah memiliki kenaikan lebih dari dua kali lipat.


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar