Haleon dan PDGI Melakukan Pemeriksaan Gigi Sensitif Terbesar di Car Free Day, 14 Mei 2023

Haleon dan PDGI Melakukan Pemeriksaan Gigi Sensitif Terbesar
Haleon dan PDGI Melakukan Pemeriksaan Gigi Sensitif Terbesar (Foto : ist)

AntvHaleon Indonesia, bekerja sama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), akan mengadakan pemeriksaan gigi sensitif gratis pada 14 Mei 2023, saat Car Free Day, untuk mengkulminasi perayaan Hari Kesehatan Mulut Sedunia.

Acara ini adalah pemeriksaan kesehatan mulut terbesar di Indonesia untuk mendiagnosis hipersensitivitas dentin.

Lebih dari 1.000 dokter gigi diharapkan berpartisipasi dalam acara yang bertujuan untuk mengedukasi konsumen Indonesia tentang “ngilu” sebagai kondisi gigi dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya mempraktekkan kebersihan mulut secara umum dan perawatan gigi palsu yang benar.

Acara dimulai dengan Fun Run kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan gigi oleh dokter gigi di booth yang telah ditentukan di Komplek Bank Panin, Sudirman, Jakarta pada tanggal 14 Mei 2023 mulai pukul 06.00 hingga 10.00 WIB.

 

img_title
Kegiatan Senam Sehat bersama. (Foto: Istimewa)
img_title
Pemeriksaan Gigi Gratis. (Foto: Istimewa)



Dikarenakan sekitar 100 juta orang dewasa Indonesia mengalami gejala sensitivitas, Haleon dan PDGI berkomitmen untuk mendorong kesadaran diagnosis dan penatalaksanaan hipersensitivitas dentin tidak hanya di kalangan dokter gigi tetapi juga di masyarakat Indonesia.

Tujuannya adalah untuk membantu orang-orang menikmati makanan dan minuman favorit mereka tanpa rasa sakit akibat “ngilu” atau dan bangga dengan mulutnya - selaras dengan tema Hari Kesehatan Mulut Sedunia tahun ini.

Tentang Hipersensitivitas Dentin

Hipersensitivitas Dentin (HD) dapat mempengaruhi hingga 25-30% populasi orang dewasa dengan insiden yang sedikit lebih tinggi pada wanita.

Hipersensitivitas Dentin sendiri adalah kondisi dimana dentin (tabung kecil di bawah enamel) terbuka akibat perawatan mulut yang tidak tepat yang menyebabkan rasa sakit saat mengonsumsi makanan dan minuman dingin, panas, pedas, asam. Kondisi tersebut mempengaruhi kualitas hidup seseorang dengan tidak dapat menikmati makanan atau minuman favoritnya.

Di Indonesia, studi dari Kantar menyebutkan 85% penderita DH 'Sangat Terganggu' dengan rasa sakit akibat gigi sensitif. Ini setara dengan 100 juta penduduk Indonesia mulai dari usia 25 tahun.

Tentang Haleon

Haleon adalah perusahaan perawatan kesehatan konsumen yang berfokus pada memberikan kesehatan sehari-hari dengan kemanusiaan.

Haleon adalah penyedia merek spesialis perawatan mulut terbesar di dunia seperti Sensodyne dan Polident serta mitra global FDI dan Hari Kesehatan Mulut Dunia.

Tentang Hari Kesehatan Mulut Sedunia

Hari Kesehatan Mulut Sedunia (WOHD) merupakan inisiatif dari FDI World Dental Federation; sebuah organisasi yang menyatukan dunia kedokteran gigi dengan tujuan mencapai kesehatan gigi dan mulut yang optimal bagi semua orang. WOHD jatuh pada tanggal 20 Maret dan tema tahun ini adalah Be Proud of Your Mouth.