Catat Nih! Tips Mudik Lebaran yang Aman dan Nyaman

Gambar Ilustrasi
Gambar Ilustrasi (Foto : Freepik/Odua)

Antv – Momen mudik lebaran sudah di depan mata nih ANTVlovers. Nah, kira-kira apa aja ya yang perlu disiapkan untuk bisa mudik dengan aman dan nyaman?

Agen perjalanan daring (OTA) tiket.com membagikan sejumlah tips untuk membantu Anda mendapatkan pengalaman pulang ke kampung halaman atau mudik dengan aman, nyaman, dan tenang.

Persiapan mudik lebaran memang perlu disiapkan jauh-jauh hari sehingga Anda dapat terhindar dari rasa khawatir selama dalam perjalanan jarak jauh. 

Dilansir dari keterangan resmi yang diterima ANTVklik pada Kamis, 30 Maret 2023, berikut tips mudik aman dan nyaman yang perlu kamu catat!

1. Pastikan rumah dalam kondisi aman sebelum ditinggalkan

Perasaan khawatir selama di perjalanan biasanya muncul karena meninggalkan rumah dalam keadaan kosong tanpa penghuni. Hal ini bisa diatasi memastikan keadaan rumah agar tetap aman.

Anda dapat melapor pada RT dan satpam setempat terlebih dahulu sebelum berangkat. Memasang CCTV dan alarm kebakaran juga dapat dilakukan guna mencegah kemungkinan terburuk. Kemudian, jangan lupa untuk mengunci semua pintu dan jendela serta titipkan rumah pada orang yang dipercaya.