Hari Kanker Sedunia 2023: Hapus Kesenjangan Akses Pengobatan Inovatif untuk Atasi Limfoma Hodgkin

Diskusi Media Hari Kanker Sedunia 2023
Diskusi Media Hari Kanker Sedunia 2023 (Foto : Dokumentasi Tangkapan Layar)

Antv – Dalam rangka peringatan Hari Kanker Dunia 2023, PT. Takeda Indonesia dan Yayasan Kanker Indonesia memiliki visi meningkatkan kesadaran mengenai Limfoma Hodgkin dan menghapus kesenjangan akses pengobatannya.

Sebab, Limfoma Hodgkin terbilang cukup awam di kalangan masyarakat umum sehingga penyebaran informasi terkait penyakit ini penting untuk dilakukan.

Harapannya, dengan sosialisasi informasi terkait Limfoma Hodgkin, pencegahan dan perawatan kanker jenis ini bisa lebih maksimal.

“Dalam rangka Hari Kanker Dunia 2023 ini, Yayasan Kanker Indonesia menyampaikan pentingnya pemangku kepentingan dan masyarakat bergandeng tangan dalam meningkatkan pengetahuan tentang kanker, mengatasi kesenjangan perawatan kanker dan mendorong pencegahan kanker, termasuk pada kesempatan ini kanker Limfoma Hodgkin,” ujar Ketua Umum Yayasan Kanker Indonesia, Prof. Dr. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, Sp.PD-KHOM, FINASIM, FACP dalam diskusi media bertajuk “Limfoma Hodgkin: Menutup Kesenjangan Akses Pengobatan Inovatif Untuk Limfoma Hodgkin” pada Kamis, 23 Februari 2023.

 

img_title
Diskusi Media Hari Kanker Sedunia 2023. (Foto: Dokumentasi Tangkapan Layar)