Hindari Impor Barat, Sepeda era Soviet Diproduksi kembali oleh Pabrik Rusia

Pabrik Rusia memproduksi kembali sepeda era Soviet
Pabrik Rusia memproduksi kembali sepeda era Soviet (Foto : REUTERS)

Antv – Salah satu merek sepeda terpopuler era Uni Soviet diproduksi kembali oleh pabrik Rusia setelah beberapa dekade dalam ketidakjelasan. Produk buatan Rusia terbaru diluncurkan saat Moskow memenangkan produksi dalam negeri atas impor Barat.

Awalnya diproduksi secara massal oleh pabrik Soviet milik negara di kota Perm Rusia. Sepeda Kama begitu populer tahun 1970-an dan 1980-an karena desainnya yang dapat dilipat dan rangka merah yang menjadi ciri khas. Tetapi sepeda tersebut tidak digunakan lagi setelah runtuhnya Soviet pada tahun 1991.

Sekarang pabrik mobil Forward Rusia membawa kembali merek Kama dengan model baru yang mirip dengan mitranya di Soviet, memasarkan apa yang dulunya dianggap sebagai barang kolektor vintage ke generasi baru pengendara sepeda.

"Tidak semua orang memilikinya, tetapi impian semua orang untuk memilikinya," kata direktur komersial Forward, Alexei Boyaryshnikov kepada Reuters.

"Saat itu pilihannya tidak banyak. Jenis sepedanya tidak banyak. Motor ini adalah yang paling populer dan menarik. Meskipun dua generasi mungkin telah berlalu sejak orang pertama kali mengendarai sepeda ... pabrik sepeda kami memutuskan untuk mulai memproduksi Kama lagi karena kami berada di Perm dan merupakan nenek moyang dari pabrik sepeda besar (sebelumnya),” lanjut Boyaryshnikov.

Model baru ini akan menelan biaya sekitar 10.000 rubel setara 133 Dolar AS atau Rp2 Juta. Sepeda dibuat dari suku cadang yang bersumber dari Rusia dan luar negeri.

"Kami memproduksi banyak model sepeda, lebih dari 300. Untuk model lain, sanksi sangat memengaruhi kami," kata Boyaryshnikov.