Catatan Ilham Bintang-Istafiana: Dari Tambang Nikel Sorowako hingga Runway New York Fashion Week

Dari Tambang Nikel Sorowako hingga  Runway New York Fashion Week
Dari Tambang Nikel Sorowako hingga Runway New York Fashion Week (Foto : Istimewa)

Antv – Desainer fesyen Indonesia, Istafiana Candarini mengaku takjub dan terharu sendiri setelah berhasil mengawal karyanya menembus New York Fashion Week, Senin (13/2/203) lalu di New York City, Amerika Serikat.

Peristiwa itu seakan memutar kenangan perjalanannya dari Tambang Nikel di Sorowako, Sulawesi Selatan yang sepi hingga tiba di kota gemerlap dunia, New York, AS yang tak pernah tidur.

Hari itu, bersama Nadya Karina dan Afina Candarini kolega sesama desainer brand fesyen Kami. mereka meluncurkan sepuluh koleksi fesyen/modest di runway pekan mode dunia itu. Di akhir pagelaran karya-karyanya, ketiganya tampil percaya diri menghormat sempurna ke arah penonton yang dibalas dengan tepuk tangan meriah.

img_title
Dari Tambang Nikel Sorowako hingga Runway New York Fashion Week. (Foto: Istimewa)

Disaksikan Puan Maharani

Pagelaran karya mereka disaksikan ratusan pengunjung, penggemar dan pemerhati fesyen dari seluruh dunia. Juga sorotan puluhan kamera televisi yang meliput.

Di antara pengunjung dari Tanah Air tampak Ketua DPR-RI Puan Maharani, Dubes RI untuk AS, Rosan Roeslani dan istri Ayu Heni. Tampak juga pejabat teras Kementerian Perdagangan yaitu, Sekjen Suhanto dan Dirjen Didi Sumedi yang mengutus secara resmi 7 brand Indonesia untuk tampil di NYFW.